Kamis, Juni 20, 2024
Pesawaran

Jelang WSL 2024, Satlantas Polres Pesawaran Survey Jalinbar

Pesawaran, hariansatelit.com

Menjelang pelaksanaan World Surfing League (WSL) 2024 yang akan berlangsung di Kabupaten Pesisir Barat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran mengadakan kegiatan survey jalur Jalan Lintas Barat (Jalinbar), Minggu (19/05/24).

Survei ini meliputi area dari Simpang Tugu Coklat hingga Simpang Tugu Pengantin dan Kuto Arjo Jalinbar Gedong Tataan Pesawaran, serta perbatasan antara Pesawaran dan Pringsewu.

Dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pesawaran, AKP Martoyo, S.I.P., M.H., kegiatan ini juga didampingi oleh beberapa personel lain termasuk IPTU Samsul Ridwan, AIPTU Gunawan, Brigpol Puput I, Briptu Noto S., serta beberapa anggota dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pesawaran dan PUPR Pesawaran. Mereka melaksanakan survei jalan dan fasilitas jalan dalam rangka persiapan pengamanan jalur untuk peserta WSL 2024.

Selain itu, mereka menginventarisir permasalahan jalan guna memastikan kelancaran arus lalu lintas selama pelaksanaan WSL 2024, serta mengantisipasi potensi kemacetan dan kecelakaan. Hasil dari survei ini diharapkan dapat membantu dalam penyusunan strategi pengamanan dan manajemen lalu lintas, sehingga peserta dan penonton WSL 2024 dapat menikmati acara dengan aman dan nyaman.

Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H., S.I.K., M.M., menyatakan, akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam hal keamanan dan kenyamanan bagi para peserta dan pengunjung WSL 2024. Survei ini adalah langkah awal yang sangat penting untuk memastikan semua persiapan berjalan sesuai rencana.

“Kami ingin memastikan bahwa jalan-jalan utama dalam kondisi optimal dan siap untuk mendukung acara internasional ini,” kata Kasatlantas, AKP Martoyo, Minggu (19/5/24).

Dengan upaya ini, Satlantas Polres Pesawaran berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas infrastruktur jalan dan keselamatan lalu lintas, guna mendukung suksesnya WSL 2024 di Pesisir Barat.

“Keberhasilan acara ini tidak hanya akan mengharumkan nama daerah tetapi juga menunjukkan kesiapan Pesawaran dalam menggelar acara bertaraf internasional,” ulasnya. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *