Kamis, Juli 25, 2024
Lampung Timur

Pemkab Lamtim Kembali Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung

Lampung Timur, hariansatelit.com

Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Pemkab) melalui Kepala Pelaksana BPBD Lampung Timur Thabrani Hasyim, S. Sos, M.M bersama Tim Satgas Penanggulangan Bencana (PB) kembali memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana alam angin puting beliung Desa Adi Luhur dan Desa Mumbang Jaya Kecamatan Jabung Lampung Timur, Selasa (05/03/2024).

Thabrani Hasyim di temani Camat Jabung Abu Bakar menyampaikan Pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan penuh dalam proses pemulihan dan rekonstruksi agar kehidupan normal segera dapat kembali terbangun di desa.

“Hari ini Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memberikan bantuan Asbes sebanyak 200 Lembar yang di serahkan kepada Kepada Desa Adli Luhur Agus Pujianto, S. P. ,” kata dia.

Lebih lanjut, Thabrani Hasyim menambahkan, besok kami akan kembali mengantar bantuan beras Sebanyak 250 karung kepada warga terdampak Bencana alam angin puting beliung Desa Adi Luhur dan Desa Mumbang Jaya Kecamatan Jabung.

“Pemberian Bantuan Beras Sebanyak 250 karung diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana Alam Angin Puting beliung,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Satgas PB dikerahkan untuk membantu membersihkan pohon tumbang dan puing-puing yang tersebar di sekitar wilayah terdampak.

Dikatakan Thabrani Hasyim, Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo, dalam upayanya membantu warga, juga telah menginstruksikan Kepala Pelaksana BPBD untuk menyediakan bantuan logistik.

“Langkah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat yang terdampak, seperti bahan makanan, air bersih, dan perlengkapan lainnya,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, Bupati Lampung Timur menyampaikan bahwa, pemerintah daerah akan terus memberikan dukungan penuh dalam proses pemulihan dan rekonstruksi agar kehidupan normal segera dapat kembali terbangun di desa tersebut.

“Masyarakat Desa Adiluhur diharapkan untuk tetap waspada dan bersatu dalam menghadapi dampak bencana ini,” tandasnya.

Peristiwa angin puting beliung terjadi sekitar pukul 17:50 sabtu sore, diawali dengan datang nya hujan deras beserta angin yang besar hingga mengakibatkan banyak pohon tumbang dan bangunan yang roboh.

Akibat puting beliung itu 5 rumah roboh, 149 rumah rusak parah dan ringan, serta salah satu bangunan Sekolahan Dasar (SD) yang ada di Desa Adi Luhur mengalami kerusakan di bagian atap yang berhamburan. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *