Senin, Juli 15, 2024
Mesuji

297 Peserta Ikuti Sosialisasi Transisi PAUD ke SD

Mesuji, hariansatelit.com

Sebanyak 297 peserta mengikuti sosialisasi kegiatan transisi Paud ke Sekolah Dasar (SD) yang digelar di Gedung Olahraga (GOR), Kecamatan Rawa Jitu Utara Selasa (05/03/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di tiga titik lokasi yaitu Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Simpang Pematang dan Kecamatan Rawa Jitu Utara.

Kadisdikbud Mesuji yang diwakili Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Joko Nuredi, menyampaikan bahwa tujuan dari acara sosialisasi kegiatan pada hari ini adalah memberikan pemahaman bagi lembaga / kepala lembaga agar memahami tentang gerakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Selain itu, kegiatan itu bertujuan agar lembaga menerapkan pembelajaran yang membangun enam kemampuan fondasi anak yang di bangun secara kontinyu dari PAUD hingga kelas dua pendidikan dasar.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Mesuji yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Pokja PAUD Kabupaten Mesuji, Chosiatun Syamsudin, mengatakan kegiatan ini di laksanakan dalam rangka menambah pengetahuan bagi tenaga tenaga pendidik khususnya Paud dan SD di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik, karena saya yakin kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada bapak dan ibu sekalian. Selain nara sumber adalah orang yang berkompeten di bidangnya juga telah mendapat pelatihan di jakarta,” terang Chosiatun.

Sementara itu Camat Rawa Jitu Utara Hendra Kurniawan, dalam sambungan telepon menyampaikan apresiasi yang luar biasa dalam pelaksanaan kegiatan ini selain menambah pengetahuan untuk para tenaga pendidik kepala Sekolah PAUD dan SD yang ada di Kecamatan Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara juga sebagai perekat silaturahmi.

“Mudah-mudahan dengan di adakan sosialisasi kegiatan transisi paud ke SD yang menyenangkan tahun 2024 ini memberikan spirit dan motivasi untuk tenaga pendidik di rawa jitu utara. Khususnya, agar senantiasa meningkatkan pengetahuan dalam mendidik generasi penerus bangsa di Rawa Jitu Utara,”tambah Chosiatun.

Hadir dalam kegiatan acara ini, bunda paud kabupaten Mesuji di wakili ketua Pokja bunda paud kabupaten Mesuji beserta anggotanya, kepala dinas pendidikan Mesuji yang di wakili oleh kepala bidang dan beberapa staf dinas pendidikan Mesuji, camat Rawa Jitu Utara, bunda Paud Kecamatan Rawa Jitu Utara, pengawasan SD Se Rawa Jitu Utara Mesuji Timur, ketua IGTK / Himpaudi Se Mesuji Timur dan Rawa Jitu Utara, kepala lembaga PAUD dan SD sekecamatan Rawa Jitu Utara dan Mesuji Timur serta tamu undangan lainnya. (Yahumin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *