Minggu, Maret 3, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Minta ASN Jaga Integritas dan Profesionalitas Dalam Bertugas

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Inspektur Provinsi Lampung Fredy S, menjadi Inspektur upacara pada Upacara Bulanan bersama Forkopimda Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Rabu (17/01/2024).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Inspektur Provinsi Lampung memberikan apresiasi kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah bekerja dengan tulus ikhlas untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur mengingatkan kembali kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, untuk terus meneguhkan komitmen dan selalu menjaga integritas serta profesionalitas dalam melaksanakan fungsi Aparatur Sipil Negara, baik sebagai Pelaksana Kebijakan, Pelayan Publik, maupun sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa.

Sebagai Upaya mendukung pencapaian Visi dan Misi Gubernur Lampung periode 2019-2024 yaitu “Rakyat Lampung Berjaya” khususnya misi ke-4, meningkatkan Infrastruktur guna efisiensi Produk dan Konektivitas Wilayah, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung pada tahun 2023 telah melaksanakan program dan kegiatan yang berkontribusi langsung dalam pencapaian sasaran tersebut.

“Pada tahun 2023 yang lalu, kita telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan infrastruktur jalan di Provinsi Lampung. Melalui pelaksanaan rekonstruksi jalan, kita telah berhasil meningkatkan struktur jalan provinsi yang sebelumnya rusak berat sepanjang 60,68 km,” ujar Gubernur

Selanjutnya, rehabilitasi jalan juga telah dilakukan pada ruas jalan dengan kondisi rusak ringan sepanjang 43,3 km. Untuk mendukung pariwisata di Lampung, rekonstruksi jalan juga dilakukan pada ruas-ruas yang mendukung pariwisata, terutama di wilayah pesisir Selatan Lampung. Pemeliharaan rutin jalan dilakukan sepanjang 600,35 Km untuk menjaga kondisi kemantapan jalan.

Yang tak kalah penting, Instruksi Presiden Jalan Daerah (IJD) telah dilaksanakan pada lima ruas Jalan Provinsi Lampung sepanjang 51,343 Km.

Dengan semua program dan kegiatan yang telah diuraikan tersebut, serta berkat kerja keras Pemerintah Provinsi Lampung sampai dengan saat ini telah berhasil mencapai target kemantapan jalan sebesar 79,286% di akhir tahun 2023.

Gubernur berharap semua upaya ini dapat mendorong kelancaran distribusi barang dari pusat-pusat produksi ke pasar melalui jalan tol menuju wilayah sekitar dan memberikan aksesibilitas dan mobilitas yang memadai untuk mendukung keberlangsungan aktivitas sosial ekonomi Masyarakat Lampung, selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan arus wisatawan menuju lokasi wisata, sejalan
dengan visi ‘Infrastruktur Lampung Berjaya’ dan Lampung sebagai tujuan wisata unggulan’.

Oleh karena itu, Gubernur mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung khususnya para ASN di Pemerintah Provinsi Lampung untuk memelihara infrastruktur yang telah dibangun.

“Saya mengajak mari kita bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur jalan yang telah dibangun dan ditingkatkan, mari kita lanjutkan kerja keras kita untuk pembangunan Provinsi Lampung yang lebih baik,” ujar Gubernur.

Sebagai ASN pada pemerintah Provinsi Lampung, semua juga memiliki peran penting sebagai penyampai informasi. Setiap jalan yang telah direkonstruksi dan direhabilitasi merupakan hasil kerja keras seluruh ASN dalam mewujudkan ‘Infrastruktur Lampung Berjaya’.

“Mari kita sampaikan kepada masyarakat luas tentang apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung dalam pembangunan infrastruktur khususnya jalan di Provinsi Lampung, serta memberikan pemahaman untuk bersama-sama menjaga dan merawat infrastruktur jalan yang ada,” ujar Gubernur (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *