Minggu, Juni 16, 2024
Bandar Lampung

Riana Sari Arinal Pimpin Rakor Program Kerja PKK Tahun 2024

Bandar Lampung,Hariansatelit.com

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menggelar Rapat Koordinasi Program Kerja Organisasi dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal serta mensinergikan program kerja TP PKK Provinsi Lampung dengan organisasi kewanitaan dan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2024, di Mahan Agung, Rabu (10/1/2024).

Selain membahas program kerja organisasi tahun 2024, di dalam rapat juga dilakukan evaluasi kinerja organisasi selama tahun 2023. Rapat Koordinasi dihadiri oleh para pengurus 14 organisasi yang dipimpin oleh Riana Sari Arinal serta OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Organisasi tersebut diantaranya, Dekranasda, LKKS, Pokja Bunda Paud, Pokja Literasi, Lasqi, PDBI, PKDL, YJI, Perwosi, SOINA, PMI, YKI.

Dalam arahannya, Riana Sari Arinal meminta agar seluruh organisasi memaksimalkan anggaran dan sumber daya dalam pelaksanaan program kerja tahun 2024.

Riana Sari juga meminta agar berbagai kegiatan dilakukan dengan turun langsung ke masyarakat di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Lampung, bukan kegiatan-kegiatan seremonial.

“Untuk lokus kegiatan di Kabupaten Kota jangan berulang di lokus yang sebelumnya sehingga ada pemerataan,” kata Riana Sari.

Kunjungan kerja, kata Riana Sari, akan dilakukan dengan beberapa tema, diantaranya :
a. Pemberian layanan kesehatan kepada para penyandang disabilitas, bantuan sembako, kursi roda (Dinas Sosial, PKDL, LKKS dan PMI)
b. Senam Lampung Berjaya, pembagian kaos, pembagian peralatan olahraga, doorprize, cek kesehatan (Perwosi, YJI)
c. Pelatihan keterampilan sehingga masyarakat di desa, khususnya anak-anak muda, bisa mandiri dan berwirausaha seperti potong rambut, membuat kue, dll serta bantuan peralatan (PKK/UP2K, Dinas PPPA)
d. Penyuluhan pencegahan stunting, posyandu dan bantuan tablet tambah darah serta paket kebun, kandang, kolam (PKK, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan Perikanan dan Dinas Peternakan)

Khusus di bulan Ramadan, Riana Sari juga meminta agar diisi dengan berbagai kegiatan seperti Beli dan Bagi (PKK dan DWP), Pembagian nasi kotak kepada masyarakat di kabupaten/kota (LKKS, PMI), Pengajian di Mahan dengan seluruh organisasi wanita (PKK), Bazar UMKM (Dekranasda).

Untuk Dharma Wanita, Riana Sari meminta agar melanjutkan kegiatan SIGER (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) setiap hari jumat dengan paket yang dibagikan berupa bahan masakan/hasil pertanian/telur/ikan dan mengaktifkan Sekretariat PKDL di Sabah Balau. Selain itu, Riana Sari juga mengimbau agar organisasi/OPD dapat melaksanakan kegiatan di Agropark PKK. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *