Sabtu, Februari 24, 2024
DaerahMesuji

Warga Desa Sidang Makmur Bergotong royong Membangun Gorong-gorong Secara Swadaya 

Mesuji-Hariansatelit.com-Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan Warga Desa Sidang Makmur Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji bergotong royong membuat gorong-gorong secara swadaya.

Mickos Yahdi Kepala Desa mengatakan, kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan antara pemerintah desa dan komponen masyarakat, yang sudah menjadi tradisi dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

“Kekompakan RK/RT dan khususnya masyarakat RK 04, saling bahu membahu membuat gorong-gorong, bertujuan untuk memperlancar aliran air ke pesawahan warga dan sekaligus dijadikan jembatan untuk membawa alat pertanian serta untuk transportasi hasil panen warga setempat.”ungkapnya. Kamis(28/12/2023).

Selanjutnya dirinya menambahkan, kerja bakti dan gotong royong merupakan upaya untuk memupuk silaturahmi dan rasa persaudaraan antara sesama dan budaya gotong royong adalah budaya positif yang diwariskan oleh para leluhur yang harus kita pertahankan dan lestarikan untuk anak cucu kita di masa akan datang.

Widodo salah satu warga masyarakat desa setempat, berharap seluruh komponen masyarakat untuk tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling tenggang rasa dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, seluruh masyarakat akan lebih peduli dengan lingkungan dan selalu menjaga kekompakan dalam bergotong royong demi kepentingan bersama. “Harapnya.

(MEDi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *