Minggu, April 14, 2024
Lampung Tengah

Anwar, Calon DPRD Lampung Asal PDIP Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Lamteng

Lampung Tengah, hariansatelit.com

Pemilihan umum hanya tinggal menghitung hari. Hingar bingar pesta demokrasi mulai terasa. Pemilu yang akan digelar pada Rabu 14 Februari 2024, akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Pemilu yang dimulai dari tingkatan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD-RI dan Presiden wakil Presiden tentu saja membuat meriahnya suasana pesta demokrasi yang digelar lima tahunan itu.

Anwar, salah satu calon peserta pemilu dengan Nomor Urut 12 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) asal Kampung Mojokerto Kecamatan Padangratu Kabupaten Lampung Tengah yang mencalonkan diri untuk DPRD Provinsi Lampung, siap naju pada Pemilu 2024.

Calon dari PDI Perjuangan yang berangkat dari sebuah harapan dan keinginan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Lampung Tengah khususnya dari wilayah barat (Seputih Barat) bertekad bagaimana mendorong Pemerintah Daerah Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan pembangunan yang ada di Kabupaten Lampung Tengah bagian barat.

Pria berambut gondrong yang pernah aktif di beberapa organisasi kemasyarakatan itu mengatakan, bahwa dirinya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Lampung Tengah. ,”Tentunya jika Tuhan menghendaki dan masyarakat mengamanahkan dengan memilih saya pada pemilu legislatif yang akan datang. Ya pastinya saya Insya Allah akan berusaha keras bagaimana bisa menyampaikan aspirasi-aspirasi masyarakat kepada pemerintah,” katanya.

Masyarakat Lampung Tengah wilayah barat masih butuh banyak sentuhan-sentuhan pembangunan dari pemerintah provinsi, baik fisik maupun lainya,tentu saja tugas kita ya memperjuangkan itu,” ungkap Anwar ketika di temui di posko pemenangan Capres Ganjar Pranowo Mahfud, MD yang ada di Kecamatan Bangunrejo belum lama ini.

Sekarang ini yang terpenting adalah meminta doa restu dan dukungan dari seluruh masyarakat Lampung Tengah.

Se-maksimal mungkin saya coba turun ke masyarakat memperkenalkan diri dan meminta dukungan dari setiap orang-orang yang ditemui. Selain itu juga saya memperkenalkan Calon Presiden dari partai yang saya ikuti yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD disetiap saya bisa menyampaikannya kepada masyarakat” ungkap Anwar yang mendapat nomor urut 12 sebagai Calon DPRD Provinsi Lampung dari Dapil 7 Lampung yaitu Kabupaten Lampung Tengah.

Anwar yang berlatar belakang sebelumnya sebagai Jurnalis juga pernah aktif dan pernah menjadi pengurus di beberapa organisasi kemasyarakatan maupun organisasi jurnalis diantaranya: sebagai pendiri dan ketua Serikat Jurnalis Indonesia (SJI), Sekertaris DPD Provinsi Lampung Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Sekertaris Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kabupaten Lampung Tengah, Pendiri Media Online Kompas Nusantara Online.com dan Buana Nusantara.com dibawah naungan PT. Kompas Media Group dan organisasi sosial kemasyarakatan diantaranya Ketua Perserikatan Bumdes Indonesia (PBI ) Provinsi Lampung, Ketua Forum Badan Usaha Milik Kampung (Forum BUMK) Kabupaten Lampung Tengah, Ketua Yayasan Darul Hadro, Ketua Yayasan Paguyuban Alumni SMP Negeri 1 Gedong Tataan 98 (Pageta 98) dan beberapa organisasi kemasyarakatan lain nya.

Kesukaannya pada dunia politik yaitu sejak dirinya masih tinggal di Kabupaten Pesawaran, kalu pada tahun 2004 pindah ke Kabupaten Lampung Tengah yaitu di Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Anwar yang saat itu masih sebagai orang baru pada sekitar tahun 2007. Iya ikut di partai yang sekarang diikutinya untuk mencalonkan diri sebagai calon DPRD Provinsi Lampung yaitu PDI-Perjuangan.

Dengan slogan,” Tuhan tidak mewajibkan manusia untuk menang, sehingga kalahpun bukan dosa,yang penting mau berjuang. Anwar bersosialisasi mengenalkan diri menggaet simpati,dan mengetuk pintu langit dengan tekad, Dari Kampung Mojokerto, menuju Provinsi, untuk Lampung Tengah.

la melangkah dengan penuh optimis dan semangat. (Titus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *