Sabtu, Juli 13, 2024
Bandar Lampung

Peringati HUT Ke-24, DWP Berkontribusi Nyata Ciptakan Ketahanan Keluarga dan Masyarakat

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP) bertempat di Balai Keratun lt. III Kantor Gubernur, Selasa (12/12/2023).

Gubernur Lampung dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung mengucapkan selamat atas HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita ke-24 Tahun 2023 diiringi harapan, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung dapat lebih matang dalam menapaki program organisasi dalam kemajuan pembangunan yang digalakkan pemerintah Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya,” ucapnya.

Gubernur juga mengapresiasi seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung atas semangat dan dedikasinya kepada organisasi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung yang dengan penuh dedikasi dan semangat membawa organisasi ini mencapai usia yang begitu matang,” lanjut Gubernur

Dharma Wanita Persatuan bukan hanya sebuah organisasi, tetapi juga cermin dari semangat kepedulian, pengabdian, dan kebersamaan perempuan Lampung dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.

Gubernur melanjutkan bahwa Dharma Wanita Persatuan juga merupakan mitra pemerintah dalam berbagai program pembangunan.

“Organisasi ini telah menjadi mitra yang tak ternilai dalam berbagai program pembangunan, khususnya di bidang kesejahteraan keluarga dan pemberdayaan perempuan. Keberhasilan yang diraih tidak lepas dari kerja keras, dedikasi, dan kebersamaan setiap anggota,” ujar Gubernur

Dharma Wanita Persatuan tidak hanya sekedar organisasi, melainkan merupakan wadah bagi para perempuan untuk bersatu, berkarya, dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah.

“Saya melihat betapa eratnya hubungan antara Dharma Wanita Persatuan dengan masyarakat dalam mengimplementasikan berbagai program sosial, pendidikan, dan kesehatan,” lanjut Gubernur.

Gubernur juga memandang bahwa peran ibu, istri dan perempuan yang peduli terhadap lingkungan sangatlah penting.

“Dharma Wanita Persatuan menjadi garda terdepan dalam menghadirkan solusi bagi berbagai permasalahan sosial dan kemanusiaan. Saya bangga melihat kontribusi nyata dalam menciptakan ketahanan keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat yang dibacakan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal, menyampaikan bahwa peringatan HUT DWP ini merupakan momentum untuk merealisasikan perjalanan panjang organisasi ini.

“Momentum ini menjadi kesempatan emas bagi kita untuk merefleksikan perjalanan
panjang organisasi ini, mengenang perjuangan para pendahulu kita, dan merencanakan langkah-langkah berikutnya untuk menjadikan Dharma Wanita Persatuan sebagai pilar kekuatan yang semakin kokoh dalam mendukung pembangunan di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Pengaruh dari hubungan yang abadi antara ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas, yaitu perkembangan suatu bangsa.

“Pendidikan dalam keluarga, menempatkan perempuan sebagai aktor kunci di dalamnya. Karena pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan, perempuan memiliki andil besar dalam proses perwujudannya,” lanjutnya.

Sebagai bagian penting dalam pembangunan berkelanjutan, Ketua Umum menyampaikan bahwa sepatutnya seluruh anggota DWP sebagai perempuan harus selalu bergerak dengan penuh semangat.

Sebagai rumah, Organisasi Dharma Wanita Persatuan harus terus menjadi ruang yang aman bagi seluruh anggotanya untuk saling mendukung satu sama lain, sehingga potensi masing-masing anggota dapat berkembang secara optimal.

Sebagai pilar pembangunan, Ibu-Ibu pengurus dan anggota DWP merupakan kekuatan yang luar biasa besar dalam membangun keluarga, masyarakat, dan bangsa.

“Bersama-sama kita senantiasa memberikan kontribusi yang bermakna dalam berbagai bidang, mulai dari pendidikan, ekonomi, sampai sosial budaya. Mari kita manfaatkan momentum ini untuk bersyukur atas perjalanan Dharma Wanita Persatuan yang panjang dan tidak luput dari tantangan. Juga untuk merefleksikan semua perjuangan yang telah kita tempuh sebagai bekal melaju ke depan,” ajaknya.

Diakhir, Ketua Umum juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terus berperan aktif dan mencurahkan dedikasinya dalam mendukung DWP.

“Saya ucapkan terimakasih kepada setiap individu yang terus berperan aktif, mendukung, dan mencurahkan dedikasinya untuk keberlangsungan dan capaian DWP. Semoga kita selalu padu dalam kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan, dan bangsa menuju Indonesia Emas,” pungkasnya.

Adapun, Ketua Dharma Wanita Persatuan Badan Pendapatan Provinsi Lampung, Rusdiana Dewi Adi Erlansyah selaku ketua pelaksana kegiatan ini melaporkan bahwa pelaksanaan peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan ini dimaksudkan untuk memperkokoh dan memperkuat Tali Silaturahmi dan kebersamaan antara pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan mulai dari Pengurus Provinsi sampai kepada Pengurus Kabupaten/Kota yang bangga terhadap organisasi tersebut dalam bentuk partisipasi dan banyak memberikan kontribusi terhadap program pemerintah.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun peran serta seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan dalam mengembangkan dan meningkatkan kapasitas organisasi Dharma Wanita Persatuan di Provinsi Lampung.

Pada peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan ini juga dilaksanakan penyerahan cinderamata oleh Penasehat DWP Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal kepada Achyati Kusnardi selaku Pengurus Dharma Wanita Persatuan yang telah memasuki masa purna bakti. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *