Kamis, Juni 20, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Terima Kunjungan Duta Besar Palestina Untuk Indonesia H.E.Dr. Zuhair Al-Shun

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima kunjungan Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E.Dr. Zuhair Al-Shun beserta rombongan dalam kegiatan Audiensi dan Pertemuan Diplomatik, di Ruang Sakai Sambayan Kantor Gubernur Lampung, Selasa (12/12/2023).

Pada kesempatan tersebut Gubernur Arinal menyampaikan rasa empatinya terhadap warga Palestina yang saat ini sedang berjuang. Gubernur juga mendukung agar warga Palestina segera memperoleh kebebasannya.

“Saya atas nama warga Lampung mendukung penuh perjuangan warga Palestina, namun demikian untuk saat ini kami hanya mampu memberikan bantuan berupa penggalangan dana melalui PMI Lampung, diluar dari itu tentu kami harus mengikuti kebijakan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Pusat,” ucap Gubernur.

Adapun sumbangan dari masyarakat Lampung yang terkumpul melalui penggalangan dana PMI Lampung saat ini berjumlah 100juta, dan akan disalurkan melalui PMI pusat yang telah berkoordinasi dengan Pemerintah Palestina.

Sementara itu Duta Besar Palestina untuk Indonesia H.E.Dr. Zuhair Al-Shun mengatakan bahwa ini adalah kunjungannya yang ke 10 ke Provinsi Lampung, dan kunjungan kali ini adalah untuk bertemu dengan Gubernur Lampung dan jajaran untuk mendiskusikan tentang kondisi terkini dari Negara Palestina.

“Indonesia selalu mendukung Palestina, ini pesan yang selalu kami dengar, seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, bahwa Indonesia tidak akan membiarkan Palestina sendirian, itulah tujuan kami disini untuk mendiskusikan berbagai hal, sebagai suatu keluarga, yang bekerja sama karena kami memiliki tujuan yang sama,” ucapnya.

Adapun Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto mengimbau kepada masyarakat Lampung agar jika ingin memberikan bantuan kepada Warga Palestina, sebaiknya melalui lembaga formal yang resmi agar tidak disalah gunakan.

“Tadi kami dengar arahan dari Duta Besar bahwa beliau sangat menghargai bantuan yang kita berikan, namun banyak juga yang menyalahgunakannya untuk kepentingan pribadi, oleh karenanya beliau meminta agar bantuan diserahkan kepada Lembaga Formal yang resmi atau langsung kepada Pemerintah Palestina melalui kedutaan besar Palestina,” ujar Sekda. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *