Jumat, Maret 1, 2024
Bandar Lampung

Sebanyak 500 PNS di Lingkungan Pemprov Lampung Diambil Sumpah

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, melantik dan mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung tahun 2023, bertempat di Green Sport Arena Kantor Gubernur, Selasa (12/12/2023).

Gubernur menyatakan dengan dilantiknya para Pegawai Negeri Sipil (PNS), harus selalu senantiasa bersyukur sebab tidak semua orang bisa berkesempatan menjadi seorang PNS.

Kesempatan yang terbatas untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), patut disyukuri oleh ASN yang diambil sumpahnya pada hari ini, karena yang telah diterima, artinya sudah memenuhi persyaratan. Baik persyaratan administrasi, persyaratan fisik dan kejiwaan, persyaratan pendidikan dan lainnya.

Menurut Gubernur Undang-Undang menegaskan bahwa ASN fungsinya ialah melaksanakan kebijakan publik, memberikan pelayanan pada publik dan sebagai perekat pemersatu bangsa.

Gubernur meminta kepada seluruh ASN senantiasa meningkatkan kompetensi, meningkatkan kemampuan, membangun inovasi supaya bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Sekretaris BKD Provinsi Lampung Tiktik dalam laporannya menyebutkan bahwa Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil ini mempunyai tujuan, yaitu :

1. Menciptakan Pegawai Negeri Sipil yang memiliki komitmen, loyalitas, disiplin, bersih, jujur dan sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai unsur Aparatur Negara, Abdi Negara dan Abdi Masyarakat, sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat;

2. Menciptakan tertib administrasi kepegawaian di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sebagaimana yang diamanatkan Peraturan Perundang-Undangan.

Pelaksanaan pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2023 diikuti oleh 500 (lima ratus) orang peserta dari 15 (lima belas) Perangkat Daerah, dengan rincian sebagai berikut :

Golongan II sebanyak 121 orang, golongan III sebanyak 34 orang, golongan IV sebanyak 39 orang. Agama Islam sebanyak 462 orang, Agama Kristen Protestan sebanyak 25 orang, Agama Katholik sebanyak 8 orang, dan Agama Hindu sebanyak 5 orang. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *