Senin, Februari 26, 2024
Bandar Lampung

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gelar Bintek SPP-TIK dan TPBIS

Bandar Lampung,hariansatelit com

Dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Lampung menggelar Bimbingan Teknis Strategi Pengembangan Perpustakaan-Teknologi Informasi dan Komunikasi (SPP-TIK) Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS) bagi pengelola perpustakaan desa kabupaten Tulang Bawang Barat.di Hotel Horison Bandar Lampung Selasa (5/12/2023.)

Dengan diikuti oleh 50 peserta dari pengelola perpustakaan desa/keluarahan, dan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk memperkuat peran perpustakaan dan mempersiapkan personel yang memahami transformasi program perpustakaan berbasis inklusi sosial.

Supaya, kedepannya dengan tujuan ini agar dapat memperluas jangkauan perpustakaan dan mendekatkan akses informasi kepada masyarakat.

Gubernur Provinsi Lampung yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Intizam berharap di gelarnya kegiatan ini mampu mendekatkan akses informasi pada masyarakat.

“memperluas jangkauan perpustakaan dan mendekatkan akses informasi pada masyarakat”Ucapnya.

“Dengan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat serta mendorong peluang untuk menciptakan inovasi, kreatifitas yang positif dan produktif.” Ucap Intiz

“Melalui kegiatan ini diharapkan mampu memperluas jangkauan perpustakaan dan mendekatkan akses informasi pada masyarakat serta memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat serta mendorong peluang untuk menciptakan inovasi, kreatifitas yang positif dan produktif.”Tutupnya Intizam.

Di sisi lian,Kegiatan ini diisi oleh dua orang narasumber yaitu Dra. Nellawatty Ningsih, MM. yang merupakan Pustakawan Ahli Madya dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung dan Master Traineer.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *