Sabtu, Juli 27, 2024
Bandar Lampung

Pelanggan PLN Keluhkan Pemutusan Listrik ke Rumahnya

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Hasanudin Warga Jln Untung Soropati Gg Rukun 2 Kelurahan Labuhan Ratu Raya, mengeluhkan persoalan pemutusan lisrik dirumahnya oleh oknum PLN Unit Pelayanan Pelanggan Way Halim Kota Bandar Lampung. Pemutusan listrik, dikeluhkan pada Kamis 30 November 2023.

” Entah kenapa tiba-tiba listrik dirumah saya diputus, padahal tidak pernah nunggak bayar tapi tau-tau diputus”, Keluh Hasanudin kepada Sejumlah Awak media, Jumat (1/12/2023).

Selain pemutusan tidak ada pemberitahuan, oknum masuk pekarangan rumah orang tanpa ijin,” Terangnya seraya ini akan di laporkan kepolisi.

” Kan, seharusnya ada pemberitahuan, setidaknya ada surat teguran dari PLN, ini enggak asal main putus aja. Kemudian setelah diputus seperti kabel telanjang tidak diperbaiki atau di lakban”, pungkasnya.

” Jadi, bila pihak PLN tidak ada etika baik dan tidak mau meminta maaf maka akan saya laporkan kepolisi,” Ulas dia.

Sementara itu, Unit Pelayanan Pelanggan PLN Way Halim melalui Saudari Nova tidak membenarkan bahwa pemutusan listrik tanpa ada himbauan.

“Jadi tidak dibenarkan pemutusan listrik tanpa ada pemberitahuan. Ya, seharusnya pemutusan ada himbauan terlebih dahulu, setelah diputus harusnya seperti kabel dirapihkan kembali, agar tidak terjadi kebakaran dan jangan sampai membahayakan.” Himbaunya.

Sementara pihak PLN Saat ditemui sejumlah Wartawan menolak untuk direkam.

Nanti, segera pihak pln akan tegur karena sambung Nova bukan kali ini saja terjadi pemutusan listrik. Banyak sudah konsumen yang mengeluhkan,” Imbuh Nova.

Nova juga berjanji akan mengadakan rapat, nanti kita akan tegur pihak Vendor karena pihaknya sudah sering kita himbau dan ini sudah mencemarkan nama baik PLN.

” Kami (Nova-Red) Sudah sering brifieng kita himbau (Pihak Ketiga) apa bila melakukan pemutusan listrik dirumah konsumen atau dilapangan semestinya pihak ketiga harus berupaya baik tidak main putus dan harus sesuai Standar Operadional Prosedur (SOP).”pungkas dia.(Awaludin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *