Kamis, Juli 25, 2024
Tulang Bawang

Ketua Umum PKDL Serahkan Bantuan Sosial Bagi Penyandang Disabilitas di Tulang Bawang

Tulang Bawang,hariansatelit.cpm

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL), Riana Sari Arinal menyerahkan Bantuan Sosial bagi penyandang disabilitas di Balai Kampung Astra Ksetra, Kamis (30/11/2023).

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Riana Sari Arinal didampingi oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulang Bawang, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tulang Bawang.

Bantuan diberikan kepada 100 orang penerima, dimana 15 diantaranya mendapat Kursi Roda, 1 tongkat netra, 1 kruk dan 2 alat bantu dengar.

Ketua Umum Persatuan Komunitas Disabillitas Lampung menyampaikan rasa bahagianya dapat hadir dalam kegiatan ini dan bertemu secara langsung dengan warga masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

“Alhamdulillah hari ini saya sangat bahagia sekali diberikan kesehatan, kesempatan untuk bisa bersilaturahmi dengan bapak ibu semua. Jadi bapak ibu, hadirnya saya disini saya sebagai Ketua Persatuan Komunitas Disabilitas Lampung dan juga mewakili bapak Gubernur menyampaikan salam sayang beliau kepada bapak ibu semua,” ucapnya.

Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan salah satu dari Program Gubernur Lampung.

“Kita tahu ini adalah salah satu program dari bapak gubernur yang mana semua penduduk yang ada di Provinsi Lampung ini memiliki hak yang sama, mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemerintah. Nah salah satunya adalah ini, kegiatan seperti ini,” ucapnya.

“Karena kita tahu juga bahwa banyak di kabupaten-kabupaten di provinsi Lampung ini terutama di desa-desa yang terpencil, banyak saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Mereka juga mempunyai hak untuk menikmati pembangunan, mereka juga mempunyai hak untuk mendapatkan bantuan. Nah makanya pada hari ini ada bantuan pengobatan Yansos Jejama, bantuan sosial jejaring masyarakat,” lanjutnya.

Melalui bantuan pengobatan Yansos Jejama, Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Lampung melalui Dinas sosial Provinsi Lampung akan turut mengawal dan memastikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Mungkin nanti kalau ada yang harus berobat lanjutan inipun tetap akan dikawal oleh dinas sosial provinsi Lampung agar bapak ibu benar-benar mendapat pengobatan yang terbaik,” tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tulang Bawang dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Herry Novrizal, menyambut baik terlaksananya kegiatan pemberian bantuan untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Tulang Bawang.

“Pemerintah daerah dan segenap masyarakat kabupaten Tulang Bawang sangat menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Tulang Bawang, berharap dapat membantu memenuhi hak-hak penyandang disabilitas di Tulang Bawang.

“Kami berharap dengan adanya Pelayanan Sosial Jejama, hak-hak saudara kita penyandang disabilitas dapat semakin terpenuhi,” harapnya. (Jamhori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *