Sabtu, Juli 27, 2024
Lampung Tengah

Pemprov Lampung Gelar Sosialisasi Ke KIM di Lampung Tengah

Lampung Tengah,hariansatelit.com

Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan statistik Provinsi Lampung menggelar Sosialisasi bagi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kampung Rama Dewa Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (30/11/2023).

Sosialisasi digelar dengan tema Menangkal Hoaks Bagi Komunitas Radio Khususnya dalam Menyongsong Pemilihan Umum 2024.

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) merupakan wadah bagi masyarakat untuk mengelola Informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah suatu informasi.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Lampung dalam sambutan tertulis yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik, Budi Setiawan menyampaikan bahwa peran Kelompok Informasi Masyarakat sangat penting dalam menyebarkan informasi yang benar dalam menyongsong Pemilu yang akan di selenggarakan pada tahun 2024 mendatang.

“Dukungan dan kerja sama diperlukan dalam menghasilkan dan menyebarkan informasi yang benar,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi Setiawan juga menyampaikan apresiasi kepada Komunitas Radio dan unsur masyarakat yang telah berperan aktif dalam menyebarluaskan Informasi sehingga masyarakat dapat menerima informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kegiatan diikuti oleh sebanyak 100 orang peserta yang berasal dari Komunitas Radio dan unsur masyarakat dengan menghadirkan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung. (Sulastri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *