Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Hadir Pelantikan DPD-DPW GMDM Se- Provinsi Lampung

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Hukum Ganjar Jationo mengatakan bahwa Pemberantasan Narkoba Sesuai dengan 33 Agenda Kerja Lampung berjaya yang menjadi visi dan misib Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Lampung menuju Bebas Narkoba melalui Pembinaan kepada masyarakat di Provinsi Lampung.Pembinaan tersebut terus di lakukan dan di Sosialisasikan Setiap Keluarga,Karena Keluarga sangat Penting bagi Generasi muda bahwa Narkoba sangat Berbahaya bagi kehidupan Manusia

Kolaborasi antara Pemda Provinsi Lampung dan Semua Setecholder yang berkaitan sama Norba Sangat penting dalam Pemberantasan Norkoba di Provinsi lampung.kegiatan ini di laksanakan Gedung AIKI Lampung Sabtu (18/11/2023.

Ketua Umum GMDM Irjen Pol (Pur) Arman Depari, saat melantik Ketua GMDM Lampung Okta Resmi Gumantara dan pengurus DPD – DPW GMDM 15 Kabupaten/Kota Wilayah Provinsi Lampung.

Kehadiran Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Provinsi Lampung, diharapkan mampu membantu aparat penegak hukum dan pemerintah mewujudkan Lampung Bersih Narkoba (Bersinar).

Harapan itu disampaikan Ketua Umum GMDM Arman Depari, saat melantik pengurus GMDM tingkat DPD dan DPW Provinsi Lampung,

Menurut purnawirawan Polri dengan pangkat bintang dua itu, anggota GMDM diharapkan ikut secara langsung sebagai relawan dalam mencegah peredaran gelap dan perdagangan narkotika di Lampung.
Selain itu, sambungnya, anggota GMDM juga bersedia melakukan pekerjaan-pekerjaan demi kemanusiaan untuk menolong orang-orang terutama pada anak-anak yang sudah terlanjur terpapar narkoba.
“Tentunya hal itu dilakukan bersama aparat, pemerintahan, dan masyarakat pada pencegahan dan edukasi untuk memberikan informasi dan pengetahuan kepada masyarakat,” ujar mantan Deputi Bidang Penanggulangan BNN RI itu.

Tak sampai di sana, ia juga meminta anggota GMDM Lampung bersama-sama masyarakat dapat menjadi benteng di tengah masyarakat, sehingga penggunaan narkoba yang sudah semakin luas saat ini bisa diatasi.
“Sehingga dalam hal itu, kami di Lampung mempunyai misi Lampung Bersinar sebagaimana Indonesia Bersinar yang artinya Lampung Bersih Narkoba dan Indonesia Bersih Narkoba,” harap pria kelahiran 1 September 1962 itu.

Sementara itu Ketua GMDM Lampung, Okta Resmi Gumantara, mengatakan kehadiran Lembaga Swadaya Masyarakat GMDM diharapkan mampu meminimalisir pengguna dan perdagangan narkotika di Lampung.
“Lampung masuk kategori rawan peredaran narkoba. Untuk itu, kami GMDM baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota akan melakukan sosialisasi secara intensif, sehingga masyarakat dapat menjauhi narkoba,” harapnya.

Dalam keterangan kepada Awak media Ketua GMDM Provinsi Lampung mengatakan Narkoba di Provinsi Lampung.Bagaimana kami Sebagai Pengurus untuk Terus Melakukan Sosialisasi Kepada terutama Generasi muda.nanti kami akan ke Sekolah Sekolah Mensosialisasikan Bahayanya Narkoba (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *