Rabu, Juli 24, 2024
Tulang Bawang

Polres Tulangbawang Gelar Upacara Hari Pahlawan Ke-78

Tulangbawang, hariansatelit.com

Polres Tulangbawang, Polda Lampung, menggelar upacara untuk memperingati Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 yang berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Jum’at (10/11/2023), pukul 08.00 WIB.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Ke-78 Tahun 2023 dipimpin langsung oleh Wakapolres Tulangbawang, Kompol Muhammad Kasyfi Mahardika, SH, SIK, MM, dan diikuti oleh PJU Polres dan seluruh personel Polres Tulangbawang.

“Hari Pahlawan Ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodahan” ucap Kompol Kasyfi mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK, saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia (RI), Tri Rismaharini.

Lanjutnya, tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan Ke-78 melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam (SDA) yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, dan kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita harus bisa mengelola kekayaan alam dan potensi yang ada untuk kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia,” papar perwira dengan melati satu dipundaknya.

Wakapolres menerangkan, semangat yang dicontohkan oleh para pejuang pada 10 November 1945 patut kita contoh. Tidak mudah menang, tapi pasti bisa. Dengan hanya bermodal bambu runcing, para pahlawan dalam pertempuran 10 November mampu menghadapi musuh yang merupakan pemenang perang Dunia dengan persenjataan terbaiknya.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita, bahwa kita bukan bangsa pencundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” terang orang nomor dua di Polres Tulangbawang.

Alumni Akpol 2009 ini menambahkan, dengan semangat perjuangan para pahlawan Bangsa di tahun 1945 mari kita berantas kebodohan, dan perangi kemiskinan hingga keseluruh pelosok negeri.

Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023 dan marilah kita panjatkan doa untuk para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. (Jamhori)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *