Sabtu, April 20, 2024
Lampung Timur

Wabup Lamtim Ingatkan Generasi Muda Pentingnya Mengenang Jasa Pahlawan

Lampung Timur, hariansatelit.com

Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi mengingatkan pentingnya menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Kita tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan kita yang telah berjuang hingga gugur demi Indonesia merdeka. Mereka adalah inspirasi bagi kita semua untuk terus memajukan bangsa dan mempertahankan persatuan,” ujarnya saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 78, tahun 2023 Upacara yang berlangsung di Halaman depan Kantor Bupati Lampung Timur, Jum’at (10/11/2023).

Ia juga mengingatkan generasi saat ini harus bisa mengisi kemerdekaan dengan sejumlah kegiatan positif untuk kemajuan Indonesia. “Para pahlawan bangsa telah melakukan banyak hal untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Oleh karena itu, sudah selayaknya bagi kita semua selaku generasi muda untuk mengenang dan mengingat jasa-jasanya. Merdeka,” kata dia.

Dikatakannya, Peringatan Hari Pahlawan di Lampung Timur ini menjadi momen yang tepat untuk mengenang dan memperkokoh semangat nasionalisme serta semangat kebersamaan dalam menjaga dan membangun bangsa.

“Ini adalah momen yang baik bagi kita semua khususnya warga Lampung Timur karena dihari ini pula Presiden RI memberikan gelar pahlawan nasional kepada KH. Ahmad Hanafiah yang merupakan warga Kecamatan Sukadana,”ungkapnya.

Dengan semangat hari pahlawan, Azwar mengajak seluruh aparatur pemerintah daerah mulai dari Kepala OPD dan jajaran sampai tingkat desa untuk meningkatkan kinerja demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Mari tingkatkan kinerja kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Lampung Timur yang kita cintai,”tandasnya.
Lebih lanjut, Azwar juga berharap kepada para pemuda agar melakukan kegiatan dan berkontribusi positif untuk kemajuan daerah.

“Semoga semangat para pahlawan dapat terus menginspirasi generasi muda untuk berkontribusi positif bagi Lampung Timur khususnya dan Indonesia pada umumnya,” harapanya.

Diketahui, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Tarmizi bertugas sebagai Pembaca Pesan-Pesan Pahlawan Nasional diantaranya pesan KH. Ahmad Hanafiah. Asisten Bidang Administrasi Umum Wirham Riady bertugas membaca pembukaan UUD 1945.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh para kepala OPD, Para Kabag dan seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung TImur. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *