Kamis, Juni 20, 2024
Tulang Bawang

Pj Bupati Tulangbawang Hadiri Koordinasi Nasional

 

Jakarta, hariansatelit.com

Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menghadiri rapat koordinasi nasional percepatan dan perluasan digitalisasi saerah Tahun 2023 yang bertema “Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju”. Kegiatan ini diselenggarakan di Jakarta (3/10).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Bank Indonesia ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T., IPU serta Menteri Keuangan Republik Indonesia
Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D.

Dalam kesempatan ini Ibu Sri Mulyani mengatakan bahwa digitalisasi merupakan pondasi yang penting dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan. Namun, perlu adanya kesamaan bahasa dalam berkomunikasi digital, maka dari itu kementrian keuangan dan kemendagri menyinergikan Bagan Akun Standar (BAS) supaya dampak dan manfaat digitalisasi dapat dirasakan secara lebih luas dan lebih tinggi.

“Digitalisasi bisa menjadi pendukung serta katalisator tercapainya berbagai prioritas pada program strategis nasional ini. Sebagai contoh, digitalisasi dapat membantu kita memanfaatkan data antara pusat dan daerah dengan lebih baik, sehingga local taking power di daerah dapat kita tingkatkan, termasuk juga modernisasi administrasi perpajakan di daerah,” jelas Menteri kelahiran kota Bandar Lampung yang kapasitas serta kapabilitasnya di akui Dunia internasional ini.

Sementara itu, PJ Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan menyampaikan bahwa perluasan digitalisasi daerah dapat meningkatkan transparansi keuangan daerah. Hal ini tentu sangat penting dalam peningkatan kualitas pengelolaan keuangan dan belanja daerah.

“Kegiatan rapat koordinasi nasional percepatan dan perluasan digitalisasi daerah Tahun 2023 ini merupakan agenda yang sangat penting dan bermanfaat bagi transparansi serta peningkatan kualitas pengelolaan keuangan dan belanja daerah,” tuturnya Qudrotul Ikhwan.

“Ke Depan, lanjut Qudrotul Ikhwan, kabupaten Tulangbawang harus terus meningkatkan sinergitas dengan pemerintah pusat sehingga akselerasi digitalisasi daerah semakin baik dan akurat serta memberi kontribusi untuk kemajuan Indonesia,” lanjutnya. (ADV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *