Kamis, Juli 25, 2024
Tanggamus

Tanggamus Raih Penghargaan Anjungan Terinspiratif pada PRL Tahun 2023

Panggamus, hariansatelit.com

Tanggamus telah meraih penghargaan sebagai Anjungan terinspiratif se-provinsi Lampung di Pekan Raya Lampung (PRL) tahun 2023. Penilaian ini berlangsung dalam acara penutupan Pekan Raya Lampung yang digelar di PKOR Way Halim. Kabupaten Tanggamus menerima penghargaan tersebut dari Gubernur Lampung, Arinal, Minggu 22-10-2023.

Prestasi ini membuktikan dedikasi dan kerja keras dari Kabupaten Tanggamus dalam mempromosikan identitas dan budaya daerahnya melalui Anjungan yang mereka hadirkan di Pekan Raya Lampung 2023.

Pekan Raya Lampung 2023 adalah salah satu ajang terbesar di provinsi Lampung yang menampilkan berbagai budaya, kuliner, dan kerajinan khas setiap kabupaten dan kota di daerah tersebut. Anjungan-anjungan yang dibangun oleh setiap daerah menjadi pusat perhatian pengunjung dan juga dinilai oleh juri yang kompeten.

Kabupaten Tanggamus berhasil mendapatkan Anjungan terinspiratif se-provinsi Lampung di antara semua kabupaten dan kota di Lampung.
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung Fahrizal Darminto, secara resmi menutup Pekan Raya Lampung (PRL) 2023.

Sekdaprov Fahrizal Darminto mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan terlibat dalam aktifitas penyelenggaraan Pekan Raya Lampung 2023 sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar.
“Alhamdulillah, penyelenggaraan Pekan Raya Lampung selama 16 hari telah berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal menuturkan bahwa Pelaksanaan Pekan Raya Lampung 2023 menunjukkan komitmen dan kesungguhan Pemerintah dalam melaksanakan kewajiban, khususnya dalam memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi program pembangunan, inovasi pelayanan publik, serta strategi pembangunan baik yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan.

Dengan terinformasikannya program pembangunan, diharapkan partisipasi masyarakat akan tumbuh dan bisa dipergunakan sebagai masukan dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung.

“Kekurangan tentu ada selama pelaksanaan Pekan Raya Lampung. Untuk itu, Kami berharap panitia tetap melaksanakan evaluasi terhadap seluruh unsur penyelenggaraan. Catatan penting seputar pelaksanaan Pekan Raya Lampung jadikan sebagai bahan evaluasi, serta menjadi input untuk merencanakan dan perbaikan penyelenggaraan Pekan Raya Lampung di tahun-tahun mendatang,”ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah berpartisipasi mengisi stan dan anjungan dengan berbagai produk unggulannya, serta selamat kepada para peraih penghargaan dan pemenang lomba. Semoga menjadi motivasi untuk menyajikan dan menampilkan yang terbaik dalam event-event mendatang.

“Bagi warga masyarakat yang telah berkesempatan menyaksikan Pekan Raya Lampung 2023, saya ucapkan terima kasih dan mengimbau untuk meneruskan informasi keberhasilan pembangunan kepada masyarakat lainnya, sehingga dapat terus menggelorakan semangat bangga menjadi masyarakat Lampung, bangga membangun daerah Lampung tercinta,” ujarnya.

Pj Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan dalam ucapan terima kasihnya, menyampaikan rasa bangga dan kebahagiaan atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Tanggamus. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam membangun Anjungan Kabupaten Tanggamus.

Hasil yang kita peroleh sebagai Anjungan Terinspiratif adalah merupakan kerja sama dan kekompakan semua OPD dan semua yg terlibat dalam kegiatan di anjungan baik langsung maupun tidak langsung pada PRL 2023,”tutup PJ Bupati. (Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *