Jumat, Maret 1, 2024
Metro

Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian Metro Gelar Pelatihan Pembuatan Iklan Digital

Metro, hariansatelit.com

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian bekerjasama dengan FIF group Cabang Metro menggelar pelatihan strategi Pembuatan Iklan Digital pada produk untuk kebutuhan bagi UMKM binaan, berlangsung di halaman belakang Cafe Kopi Alam Kota Metro, Sabtu (21/10/2023).

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam laju ekonomi Indonesia terutama dalam penciptaan lapangan kerja dan pemberdayaan rumah tangga yang mendukung pendapatan rumah tangga.

Keberadaan UMKM diharapkan mampu memacu perekonomian di tengah

perlambatan ekonomi yang terjadi saat ini. Pemanfaatan konsep pemasaran berbasis teknologi digital (digital marketing) memberikan harapan bagi UMKM untuk berkembang menjadi pusat kekuatan ekonomi.

Dalam hal ini tentunya Pemerintah Kota Metro sangat mengapresiasi kegiatan ini hal ini disampaikan oleh Asisten II, Yeri Ehwan saat sambutannya ia juga mengatakan sektor usaha mikro khususnya di bidang UMKM memiliki peran yang sangat penting di tengah-tengah masyarakat kita terutama dalam rangka memperluas sektor lapangan kerja baru serta dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Untuk itu dibutuhkan partisipasi dari seluruh elemen terkait baik dari pemerintah masyarakat dan para pelaku usaha serta segenap lembaga lainnya dalam rangka meningkatkan tumbuh kembang usaha mikro di Kota Metro bumi sai Wawai yang kita cintai ini,” ujarnya.

Yeri juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada para peserta pelatihan, yang pertama ia minta untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar dapat menambah pengetahuan dan pengalaman yang lebih luas seputar masalah strategi pembuatan iklan untuk barang atau jasa usaha mikro dan menengah dan yang kedua terkait dengan isi materi yang akan disampaikan nanti oleh para narasumber.

“Jika terdapat hal-hal yang kurang dimengerti atau kurang dipahami kiranya dapat ditanyakan secara langsung sehingga dapat dicarikan solusi atas permasalahan tersebut,” katanya.

Tak hanya itu Yeri juga berharap setelah kegiatan ini berakhir, materi yang telah disampaikan oleh para narasumber kiranya dapat disosialisasikan kembali kepada rekan-rekan yang lain sehingga ilmu dan pengalaman yang telah diterima oleh peserta dapat secara luas sosialisasikan atau di luaskan ke masyarakat pelaku UMKM yang lain. (Hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *