Minggu, Mei 19, 2024
Pesawaran

Closing Ceremony PRL 2023, Pemkab Pesawaran Sukses Tampilkan Anjungan Bumi Wisata Sejuta Pesona

 

Pesawaran, hariansatelit.com

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona diwakili Sekretaris Daerah Wildan menghadiri Closing Ceremony Pekan Raya Lampung (PRL) Tahun 2023 di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (21/10/23) malam.

Sekda Wildan mengatakan Anjungan Kabupaten Pesawaran telah menampilkan keberhasilan dan capaian program pemerintah daerah dan juga Pemerintah Provinsi Lampung maupun pusat yang dilaksanakan di Bumi Andan Jejama.

Ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi Ia sampaikan kepada seluruh Stake Holder penyelenggara PRL 2023 terlebih di Anjungan Bumi Wisata Sejuta Pesona.

“Saya menilai Anjungan Kabupaten Pesawaran sangat inovatif namun tetap saya ingin ada evaluasi disetiap lini agar kedepan kita mampu menampilkan anjungan yang lebih baik lagi dari saat ini,” kata Wildan.

Wildan menambahkan Closing Ceremony tersebut selain dimeriahkan oleh penampilan Tari Kreasi Lampung dan tayangan video Recaps kegiatan Pekan Raya Lampung Tahun 2023.
Kemudian, dibacakan nominasi serta pengumuman pemenang kompetisi video pariwisata terbaik, anjungan terbaik dan stand/booth wwasta maupun OPD terbaik.

“Beberapa perlombaan yang terselenggara antara lain Festival Kopi, Video Pariwisata dan stan serta anjungan terbaik kabupaten/kota se-Provinsi Lampung,” kata Wildan.
Closing Ceremony PRL Tahun 2023 ini resmi ditutup oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Atas suksesnya penyelenggaraan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto mengucapkan syukur PRL yang berlangsung selama 16 hari yang berjalan dengan baik dan lancar.

Ia menilai antusias para peserta dan pengunjung cukup tinggi. “Hal itu menjadi bukti bahwa kita memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada daerah ini,” ucap Fahrizal.

Selain itu lanjut Sekdaprov Fahrizal, juga telah terjadi transaksi memadai, yang efeknya telah secara nyata menggerakkan roda perekonomian masyarakat sehingga patut diapresiasi.

Fahrizal juga mengimbau untuk meneruskan informasi keberhasilan pembangunan kepada masyarakat lainnya, sehingga dapat terus menggelorakan semangat bangga menjadi masyarakat Lampung, bangga membangun daerah Lampung tercinta.

Sementara Ketua Pelaksana Pekan Raya Lampung Tahun 2023 yang juga selaku Sekretaris Apindo Lampung Yanuar Irawan mengatakan antusias pengunjung sangat luar biasa, meskipun penyelenggaraan PRL Tahun 2023 ini hanya berlangsung selama 16 hari.

Yanuar menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 6 Oktober 2023 sampai dengan hari ini yang diikuti kurang lebih 365 stand/tenant.

“Terdapat 110.000 total pengunjung selama kegiatan ini dilaksanakan dan diraihnya transaksi sebesar Rp125 Juta/harinya dan mencapai total selama 16 hari yaitu Rp 1,1 sd Rp 1,5 miliar,” terang Yanuar. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *