Jumat, Mei 24, 2024
Bandar Lampung

Eks Laskar Rakyat Pejuang 45 Dukung Kepolisian Ciptakan Pemilu 2024 Kondusif

 

Bandar Lampung, hariansatelit.com

Ketua Eks Laskar Rakyat Pejuang 45 Kabupaten Lampung Timur, Hasan Basrie menyatakan siap mendukung kepolisian dalam menciptakan Pemilu 2024 yang demokratis, aman, bersih, damai, dan kondusif.

Hasan Basrie mengatakan, pihaknya mendukung pihak kepolisian dalam menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang pemilu 2024 guna terciptanya pemilu yang kondusif.

“Eks Laskar Rakyat Pejuang 45 Kabupaten Lampung Timur senantiasa siap menciptakan semangat kebersamaan melalui sinergitas bersama pemerintah dan masyarakat Lampung guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi Lampung, menjelang pemilu 2024,” ujar Hasan Basrie, Minggu (22/10).

Lanjut dia, Eks Laskar Rakyat Pejuang 45 Kabupaten Lampung Timur juga mendukung pihak kepolisian dalam rangka bersama-sama memerangi penyebaran hoax jelang Pemilu 2024 dan pihaknya juga mendukung Polda Lampung dalam rangka menjaga stabilitas keamanan Wilayah Provinsi Lampung pada Pemilu Serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami dengan ini mengajak seluruh komponen masyarakat Lampung, untuk menjaga situasi yang kondusif dan aman terutama pada saat proses pemilu serentak tahun 2024,” kata Hasan.

Lebih lanjut, pihaknya juga mendukung penuh Kepolisian Republik Indonesia dalam hal ini Polda Lampung untuk mengawal setiap proses tahapan-tahapan Pemilu Serentak 2024.

“Kami senantiasa mendukung Kepolisian Republik Indonesia untuk mengawal proses-proses pemilu 2024 agar aman dan kondusif,” ungkap dia..

Selain itu, Eks Laskar Rakyat Pejuang 45 Kabupaten Lampung Timur juga akan membantu dan terus berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan mengedepankan semangat 4 Pilar Kebangsaan dalam mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat.

“Kami juga siap mencegah konflik di Provinsi Lampung menjelang tahapan Pemilu 2024 dengan tidak terpengaruh oleh berita Hoax, Ujaran Kebencian dan Issue Sara,” pungkas Hasan.

Sosok Hasan Basrie ialah tokoh yang sempat mempermasalahkan terkait sengketa lahan PT. Kosgoro di Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Kabupaten Lampung Timur, yang diklaim oleh Pewaris Eks. Laskar Rakyat Pejuang 45 sejak tahun 1969. Sebab, ahli waris Eks Laskar Rakyat Pejuang 45 mengklaim bahwa mereka memiliki hak atas tanah Eks PT. Kosgoro dan saat ini telah menggarap bahkan mengelola dilahan tersebut. Eks. Laskar Rakyat Pejuang 45 Kabupaten Lampung Timur siap menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu 2024 dan tidak membuat aksi dalam penyelesaian sengketa lahan PT Kosgoro dengan meminta pihak Kepolisian untuk menjembatani agar sangketa lahan ini dapat cepat terselesaikan. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *