Minggu, Desember 3, 2023
Bandar Lampung

Gelaran Pekan Raya Lampung Tahun 2023 Resmi Ditutup

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto secara resmi menutup gelaran Pekan Raya Lampung Tahun 2023 di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Sabtu (21/10/2023) malam.

Gubernur Lampung dalam sambutan yang dbacakan oleh Sekda Provinsi Lampung, menyatakan bahwa setelah berlangsung selama 16 hari dari semenjak dibuka pada tanggal 6 Oktober 2023, Pekan Raya Lampung telah menyajikan berbagai informasi program dan hasil pembangunan kepada masyarakat Lampung, serta publikasi berbagai kebijakan pemerintah dalam mewujudkan Visi Rakyat Lampung Berjaya.

“Dengan terinformasikannya program pembangunan, diharapkan partisipasi masyarakat akan tumbuh dan bisa dipergunakan sebagai masukan dalam pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” ungkap Gubernur.

Menurut Gubernur, pelaksanaan Pekan Raya Lampung 2023 telah menunjukkan komitmen dan kesungguhan pemerintah dalam melaksanakan kewajiban, khususnya dalam memenuhi hak masyarakat untuk memperoleh informasi program pembangunan, inovasi pelayanan publik, serta strategi pembangunan baik yang sudah, sedang maupun yang akan dilaksanakan.

“Alhamdulillah, penyelenggaraan Pekan Raya Lampung selama 16 hari telah berjalan dengan baik dan lancar. Kemudian memperhatikan laporan yang disampaikan oleh DPP Apindo Lampung, saya menilai antusias para peserta dan pengunjung cukup tinggi. Hal itu menjadi bukti bahwa kita memiliki kecintaan dan kebanggaan kepada daerah ini,” ucap Gubernur.

“Selain itu, juga telah terjadi transaksi memadai, yang efeknya telah secara nyata menggerakkan roda perekonomian masyarakat sehingga patut diapresiasi,” lanjut Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam aktifitas penyelenggaraan Pekan Raya Lampung 2023, mulai dari persiapan sampai dengan acara penutupan malam ini, terutama kepada DPP APINDO Lampung selaku mitra penyelenggara.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada segenap peserta yang telah berpartisipasi mengisi stand dan anjungan dengan berbagai produk unggulannya, Bagi warga masyarakat yang telah berkesempatan menyaksikan Pekan Raya Lampung 2023, saya ucapkan terima kasih dan mengimbau untuk meneruskan informasi keberhasilan pembangunan kepada masyarakat lainnya, sehingga dapat terus menggelorakan semangat bangga menjadi masyarakat Lampung, bangga membangun daerah Lampung tercinta,” ungkap Gubernur.

Sementara itu Sekretaris DPP Apindo Lampung Yanuar Irawan dalam laporannya menyampaikan bahwa Pekan Raya Lampung Tahun 2023 dilaksanakan dari tanggal 6 sampai tanggal 21 Oktober atau lebih kurang 16 hari, dan diikuti lebih 365 stan.

Kemudian selama 16 hari tersebut menurut Yanuar, Pekan Raya Lampung 2023 telah dikunjungi oleh lebih kurang ada 110.000 pengunjung, dengan rata-rata pengunjung per harinya antara 6.000 sampai 7.000 orang, adapun rata-rata transaksi mencapai nominal 1,1 milyar sampai 1,5 miliar per hari.

Pada kesempatan tersebut Sekda Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung juga menyerahkan sejumlah piagam penghargaan kepada peserta yang berhasil memenangkan perlombaan, diantaranya kepada Stan Terbaik OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang jatuh kepada Dinas KPTPH, Dinas Kesehatan, dan Bappeda, sementara Anjungan Terbaik jatuh pada Kabupaten Mesuji, Kabupaten Pringsewu, dan Kabupaten Lampung Timur.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *