Jumat, Juli 26, 2024
Pesawaran

Bacaleg DPRD Lampung Andy Roby Terus Sosialisasikan Padi Jenis MSP 13 B 

 

Pesawaran, hariansatelit.com

Tak henti hentinya,untuk menjalankan amanah Profesor Surono Danu seorang pemuliya padi, Andy Roby, SH Bacaleg Provinsi Lampung asal PDIP terus sosialisasikan padi jenis MSP 13 B hingga ke kabupaten Pesawaran.

Kali ini Senin (02/10/2023) Bacaleg kelahiran Pagelaran ini bersosialisasi di  Desa Sriwedari kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

Ada dua lokasi yang dikunjungi Bacaleg asal kota metro  hari itu,yakni di dusun Sriwungu dan di dusun Srimukti.

Di kedua dusun tersebut Bacaleg yang paham dengan pertanian itu akan memberikan bibit padi MSP 13 B untuk dikembangkan

Pada saat musim tanam kedepan saya berikan bibit padi MSP 13 B, beserta formula Asap cair yang bermanfaat sebagai pengendalian hama, serta bisa membantu pengadaan pupuk hingga 15 %.

Lalu ,lanjut Roby saya minta dalam penanaman nanti waktu nya serentak, karena saya akan turun langsung untuk ikut tandur bareng'(tanam bareng)”pinta nya”

Sementara Wawan petani di dusun Sriwungu sangat mengapresiasi program bang Roby yang lain daripada yang lain.

Baru kali ini saya jumpai seorang calon dewan yang mau turun bersama rakyat petani untuk turun ke sawah dan menanam padi bareng,.semoga ini akan benar benar bisa mengikat tali persaudaraan antara petani dengan bang Roby “ucap nya”.

Ucapan senada juga muncul dari anggota Poktan dusun Srimukti Desa setempat “Juned”

Alhamdulillah bang malam ini kami kedatangan sosok  calon anggota legislatif dari Provinsi yang paham di bidang pertanian.

Sosok seperti inilah yang kami tunggu tunggu, sebab “kataJuned” selama ini gak ada calon dewan tingkat Provinsi yang hadir di desa kami,semua nya yang datang adalah calon dewan tingkat kabupaten Pesawaran saja.

Dan unik nya lagi,lanjut Juned, calon dewan seperti bang Roby ini mau menjadi pendamping kami dalam bertani, bahkan dia mau turun kesawah dan ikut tandur bareng’ (tanam bareng) pada saat musim tanam mendatang.

Mudah mudahan melalalui cara ini, Bang Roby akan lebih dikenal masyarakat, dan semoga bila sudah jadi dewan nanti bang Roby akan benar’benar merakyat “harap Juned”.(Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *