Minggu, Maret 3, 2024
Lampung Selatan

Danramil: Tunjukan Kinerja Baru Kita Dengan Pangkat Baru

 

Jati Agung, hariandatelit.com

Komandan Koramil 421-09/Tanjung Bintang Kapten Inf. Tarekat memimpin acara Korps Raport kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Periode 1 Oktober 2023 Bertempat di Lapangan Apel Posramil Jati Agung, Selasa (2/10/2023).

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Jati Agung Irwan Khozali, SH,.M,M, Kapolsek Diwakili Aipda Martono, seluruh Anggota Babinsa Koramil 421-09/TJB, Anggota Polsek Jati Agung.

Danramil dalam sambutannya menyampaikan kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

“Pangkat yang disandang saat ini, hendaknya jangan hanya dijadikan sebagai simbol tapi harus ada pengaruh yang harus ditunjukan dalam pribadi kita masing masing karena dalam kenaikan pangkat harus senantiasa disertai dengan peningkatan kemampuan sejalan dengan meningkatnya beban tugas dan tanggung jawab sesuai dengan level kepangkatan yang disandang, sehingga tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan optimal,” kata Danramil dalam sambitanya.

Danramil berharap kepada Prajurit yang naik pangkat 1 Oktober 2023 dengan perubahan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya.

“Saya selaku pribadi  menyampaikan sambutan selamat kepada personel yang naik pangkat serta harapannya mampu bekerja lebih baik lagi karena dengan kenaikan pangkat tersebut semakin besar dan berat tanggung jawab yang diemban di kemudian hari, serta mengerti bahwa kenaikan pangkat bukan hanya “naiknya pangkat” tetapi beban tugas dan tanggung jawab juga naik, yang berbeda dari pangkat sebelumnya.

Bagi anggota yang telah menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari sebelumnya agar lebih amanah dalam melaksanakan tugas-tugasnya.
Berbuatlah yang terbaik untuk satuan, Keluarga dan diri dimana kita berdinas.

Kenaikan pangkat pada hakekatnya adalah suatu bentuk penghargaan, sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan para prajurit dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara.

Enam orang anggota personel Koramil 421/09 TJB yang telah menerima kenaikan pangkat tersebut yakni,.
1.Pelda Hadi Purwanto (Har) Menjadi Peltu
2. Serka Ponidi Menjadi Serma
3. Sertu Mahyudi Menjadi Serka
4. Serda Mujiono Menjadi Sertu
5. Serda Edi Cahyono Menjadi Sertu
6. Koptu Titin Supriadi Menjadi Kopka

Tentunya hal itu akan diimplementasikan pengabdian terhadap bangsa dan negara ini sebagai penghargaan atas prestasi kerja dan dedikasi serta loyalitas yang telah diberikan selama berdinas di wilayah Teritorial Koramil 421-09/TJB Dilingkungan TNI khususnya Kodim 0421/LS. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *