Sabtu, Februari 24, 2024
Bandar Lampung

Pengurus DPW Forum Pemuda Cendana Wangi NTT Provinsi Lampung Dilantik

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua Umum DPP Forum Pemuda Cendana Wangi NTT Lantik DPW Forum Pemuda Cendana Wangi Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur di Provinsi Lampung.

Keberadaan DPW Forum Pemuda Cendana Wangi Lampung, diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan khususnya di wilayah Provinsi Lampung.

Hal ini diungkapkan oleh Yohanes H Ndale,selaku ketua umum Forum Pemuda Cendana Wangi saat melantik Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Pemuda Cendana Wangi Lampung Kegiatan ini di Gelar di Gedung GSG Sumberejo Kemiling Bandar Lampung, Kamis (28/9/2023).

Menurut Yohanes H Ndale dalam agenda pengukuhan forum tersebut serta agenda temu kangen keluarga besar NTT (Nusa Tenggara Timur) Provinsi Lampung ini menyatakan bawa hal ini dilakukan bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan Keluarga Besar NTT di Provinsi Lampung.

“Ya,harapan saya dengan adanya Forum Pemuda Cendana Wangi ini dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan khususnya wilayah Provinsi Lampung serta membangun sikap toleransi antar umat beragama dan budaya,”ucapnya.

Lebih lanjut dirinya juga berharap bahwa perlunya belajar dari suku dan budaya lain seperti suku Batak dan suku Minang di Indonesia yang memiliki persatuan yang kokoh sehingga banyak berkontribusi di bidang Pendidikan ,Budaya serta Olah raga di pentas nasional Dan international bagi kemajuan bangsa dan Negara.

“Nah,selain itu pula tentunya harus pererat tali persaudaraan diantara suku NTT dengan saling membantu dan menopang saudara satu dengan yang lainnya agar tali persaudaraan semakin kuat,”kata Yohanes H Ndale dalam sambutannya.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pemerintahan,Hukum dan Politik Provinsi Lampung Ganjar Jationo memberikan aspirasi penuh adanya pembentukan DPW Forum Pemuda NTT di Provinsi Lampung.

Dengan demikian Pemerintah Provinsi Lampung Berharap kedepan DPW Forum Pemuda NTT di Provinsi Lampung dapat berkiprah dan bersama sama memajukan Segala Aspek pembangunan yang ada di Provinsi Lampung dengan Azas gotong royong Dan mendukung program LAMPUNG Berjaya.

“Atas nama pemerintah Provinsi Lampung,saya mengucapkan selamat dan mengaspirasi atas di lantiknya kepengurusan DPW Forum Pemuda Nusa Tenggara Timur di provinsi Lampung priode Tahun 2023-2028,”ucapnya.

dirinya juga berharap dengan dilantiknya Forum Pemuda NTT dapat mempererat tali persaudaraan keluarga besar Forum Pemuda NTT Dapat berkerjasama dengan pemerintah provinsi Lampung untuk membangun provinsi Lampung.dengan asas Baku sayang Baku tolong Baku Jaga Katong semua Bersaudara,” ujar Ganjar Jationo.

Ditambahkan oleh Sesepuh Fiet Mensana menyampaikan bahwa sejarah orang NTT berada di Lampung sejak tahun 1911, yang berarti kehadiran orang NTT di Provinsi lampung juga berperan penting bagi pembangunan di Lampung.

“Kita turut berbangga Orang NTT bisa berkontriusi terhadap wilayah provinsi Lampung, dikarenakan pernah berjuang mengangkat senjata dan membela wilayah Lampung dari penjajah karena sebagai bukti bahwa orang NTT ada yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan di Kecamatan Kedaton,” jelasnya.

Diketahui dalam pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Forum Pemuda Cendana Wangi dilakukan oleh Ketua Umum Yohanes H Ndale,bersama Sekretaris Jendral Basudi Ahmad, DPP Forum Pemuda NTT dengan penyerahan bendera pataka kepada ketua DPW Forum Pemuda Cendana Wangi Lampung Robert William mengatakan bahwa Organisasi berbentuk Sosial,mudah mudahan ke depannya akan di bentuk 15 Kabupaten/Kota yang ada di Wilayah Provinsi Lampung.dan kami juga akan terus berkolaborasi bersama pemerintah baik di Provinsi maupun kabupaten /Kota yang ada di kabupaten/kota masing.
Dalam waktu dekat kami akan mengadakan Bhakti Sosial kolaborasi RS.Advent dan PMI. akan mengadakan Donor Darah.”Ujarnya (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *