Minggu, Juni 16, 2024
Pringsewu

Bacaleg DPRD Lampung Andy Roby Perkenalkan Padi Jenis MSP 13 B Kepada Poktan di Pekon Sukoharum dan Tritunggal Mulya

Pringsewu Hariansatelit.com

Bacaleg Provinsi Lampung asal PDIP Andy Roby, SH Selasa (26/09/2023) memperkenalkan padi jenis MSP 13 B kepada kelompok tani (Poktan) di Pekon Sukoharum dan Pekon Tritunggal Mulya kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu

Marno ,salah satu anggota Poktan Sukoharum kepada media ini mengaku sangat tertarik atas apa yang sudah bang Roby sampaikan, tentang keunggulan  padi MSP 13 B.

Kemudian lanjut Marno, bang Roby juga memperkenalkan suatu formula yang diberi nama asap cair,yang bermanfaat kecuali untuk pengendalian hama,juga bisa membantu kebutuhan pupuk hingga 15 persen.

Hal senada juga disampaikan Roni, anggota Poktan pekon Tritunggal Mulya,Kami yang hadir dalam pertemuan ini merasakan puas dengan apa yang disampaikan bang Roby.

Bahkan tidak cuma mengenai padi MSP 13 B,dan asap cair saja, bang Roby juga memberikan konsep konsep bertani yang baik.

Dan uniknya lagi,lanjut Roni, baru kali ini kami jumpai seorang Calon Dewan ,yang sangat paham dengan masalah pertanian.

Kami berharap pertemuan bang Roby tidak cukup disini saja, dan kami masih menanti kehadiran beliau pada saat “Tandur pari bareng” (Tanam padi bareng) di saat musim tanam nanti.

Sementara Andy Roby, SH saat dikonfirmasi mengatakan benar kami serombongan sudah berkunjung dengan rekan rekan petani di Pekon Sukoharum dan rekan rekan petani yang ada di Pekon Tritunggal Mulya.

Terkait Tandur pari bareng (Tanam padi bareng) pada saat musim tanam mendatang, Andy Roby mengaku sudah meng agenda jadwal hal itu.

Mudah mudahan rencana ini bisa benjalan lancar serta ada dukungan yang baik dari rekan rekan petani,” harapnya. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *