Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Ketua YJI Lampung Menutup Jambore Nasional VII

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menutup secara resmi Jambore Nasional VII YJI di Balai Keratun Lt. 3, Sabtu (16//9/2023).

Penyelenggaraan Jambore Nasional YJI VII yang dilaksanakan di Provinsi Lampung sejak tanggal 14 September – 17 September 2023 berlangsung sukses. Kegiatan diselenggarakan di berbagai lokasi di Bandar Lampung yaitu : Swiss Bell Hotel, Lapangan Korpri, Lapangan Saburai, Komplek Perkantoran Pemerintah Provinsi Lampung, Mahan Agung, Lokasi Wisata Wira Garden.

Berbagai rangkaian kegiatan yang digelar selama Jambore Nasional YJI VII yaitu : Workshop Leadership dan organisasi, _Workshop Public Speaking,_ Workshop Mental Healts, Workshop sosialisasi media konten, Lomba Senam Jantung sehat Seri 2 anggota kelompok umur 25-40 Tahun dan kelompok umur 41-60 Tahun, Lomba pelatih SJS 1 – SJS 6 (diikuti oleh 53 pelatih), Lomba Bantuan hidup dasar ( 15 tim), Demo makanan sehat oleh dr. Rita K., Outbond KJS, Lomba Amazing Race KJR dan Test Kebugaran 1000 meter usia 10-60 tahun keatas.

“Banyak kegiatan yang telah kita laksanakan selama 3 (Tiga) hari ini mulai dari pembukaan sarasehan, senam jantung sehat, outbond, workshop dan berbagai macam lomba yang cukup melelahkan telah tergantikan dengan perasaan bahagia karena kita dapat melakukan kegiatan tersebut bersama dengan keluarga besar YJI seluruh Indonesia,” ucap Riana Sari Arinal dalam sambutannya.

Keberhasilan setiap tim yang menjadi pemenang lomba diharapkan akan menjadi pemicu semangat bagi peserta lainnya.

“Selama 3 (Tiga) hari kebersamaan kita ini saya berharap setiap peserta mendapatkan pengalaman baru yang menyenangkan,” ucapnya

Riana Sari Arinal berharap Kegiatan Jambore Nasional YJI VII ini dapat memberikan rasa nyaman dan memberikan kenangan tersendiri, terutama selama para peserta berada di provinsi Lampung.

“Kami berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada bapak ibu, namun jika ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penyelenggaraan kegiatan ini kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Riana Sari Arinal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan ini terutama kepada YJI Pusat dan Pemerintah Provinsi Lampung, para sponsor dan juga seluruh panitia yang secara tertib mengikuti seluruh rangkaian acara kegiatan Jambore.

“Kami berharap Bapak dan Ibu semua pada suatu saat nanti akan kembali lagi mengunjungi provinsi Lampung bersama keluarga dan sanak saudara untuk berwisata di sini,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua YJI Pusat, Esti Nurjadin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kekagumannya kepada YJI Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung Khususnya Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi atas pelaksanaan Jambore Nasional YJI VII di Provinsi Lampung.

“Terima Kasih kepada YJI Provinsi Lampung dan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah menjadi tuan rumah yang telah membantu kelancaran acara Jambore ini, saya tahu tanpa bantuan Pemprov Lampung tidak akan berjalan dengan sempurna seperti ini, ” ucapnya.

“Lalu ada lagi malam keakraban yang juga di host oleh Pak Gubernur nanti malam, itu juga buat saya sungguh-sungguh terasa terhormat bagi YJI di rumah gubernur pada acara malam keakraban untuk para peserta,” pungkasnya.

Dalam acara penutupan ini diumumkan para pemenang Lomba yang diselenggarakan selama kegiatan Jambore Nasional YJI VII yaitu : Lomba Vlog Sahabat Generasi Sehat yang diinisiasi oleh Ketua YJI Lampung, Riana Sari Arinal yang dimenangkan oleh Sonia dari SMAN 2 Bandar Lampung sebagai Juara 1, Aziz Sabila Rosa SMAN 2 Kalianda Lampung Selatan sebagai juara kedua dan Juara Ketiga Ahmad Daffa Al-Mahdi SMAN 3 kota Metro.

Selanjutnya diumumkan Penghargaan pemenang Lomba Senam Jantung Sehat Seri 2 dengan Kategori Kelompok Usia 25-40 tahun dan Kelompok Usia 41-60 tahun dan YJI Lampung berhasil meraih Juara Harapan 3 dan Harapan 1 dalam kelompok umur 41-60 tahun. Seluruh Hadiah bagi pemenang Vlog Generasi sehat berupa Smartphone, Sepeda dan Uang tunai serta Hadiah pemenang SJS berupa uang pembinaan dan piagam diserahkan langsung oleh Ketua YJI Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal didampingi Ketua YJI Pusat Esti Nurjadin.

Jambore Nasional YJI VI ini mengingatkan agar saat kembali ke daerah masing-masing dapat menjadi agen perubahan di bidang kesehatan jantung sekaligus membantu pemerintah menurunkan angka prevalensi penyakit jantung baik dikalangan manula maupun kalangan millenial.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *