Kamis, Juni 20, 2024
Bandar Lampung

Ketua YJI Lampung Buka Sarasehan Pada Jambore Nasional VII YJI

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, membuka Sarasehan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) di Ballroom Swissbel Hotel, Kamis (14/9/2023).

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal selaku Ketua YJI Cabang Provinsi Lampung mengucapkan selamat datang kepada seluruh panitia dan peserta di Provinsi Lampung.

Sebagai tuan rumah, Ketua YJI Provinsi Lampung mengungkapkan rasa bangganya serta berterimakasih kepada seluruh pengurus Yayasan Jantung Indonesia Pusat yang telah mempercayakan Lampung untuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan Jambore Nasional VII ini.

Riana Sari Arinal juga menyampaikan permohonan maaf bila dalam penyelenggaraan kegiatan ini masih terdapat kekurangan, mulai dari penyambutan, tempat menginap, konsumsi serta pelayanan lainnya.

“Semoga kepercayaan dan amanah yang telah diberikan dapat kami laksanakan dengan penuh tanggungjawab,” kata Riana Sari Arinal.

Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia kali ini berbeda dari sebelumnya, karena Jambore Nasional sebelumnya dilaksanakan di luar gedung sedangkan Jambore Nasional kali ini di Provinsi Lampung dilaksanakan di dalam gedung, tanpa mengurangi kegiatan-kegiatan yang seharusnya dilaksanakan di luar gedung.

Kegiatan Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia, kata Riana Sari, bukan hanya kegiatan lomba untuk mencari atau menentukan siapa yang terbaik tetapi juga menjadi pemicu semangat bagi setiap peserta Jambore Nasional Yayasan Jantung Indonesia untuk menjadi pelopor gaya hidup sehat di lingkungan masing-masing.

Di akhir sambutannya, Ketua YJI Provinsi Lampung berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, serta berpartisipasi dalam menjaga ketertiban dan kebersihan selama kegiatan Jambore berlangsung, karena sebagian besar kegiatan yang dilakukan, akan dilaksanakan di area Perkantoran yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

Ketua Bidang Preventif YJI Robert Jap menjelaskan, tujuan sarasehan ini sebagai wadah bertukar pikiran dan pendapat antara pengurus, pelatih dan anggota Klub Jantung Sehat (KJS) dan Klub Jantung Remaja (KJR).

Ketua Bidang Preventif YJI juga mengajak seluruh pengurus dan peserta untuk merumuskan langkah ke depan sebagai momentum aspirasi elemen KJS dan KJR untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas KJS dan KJR mulai dari peran pengurus dan menentukan arah pengembangan sekaligus menjadi pembimbing sebagai pelatih pada anggota KJS.

“YJI Pusat sangat mendukung seluruh kegiatan yang melibatkan KJS KJR dan berharap lebih banyak lagi masyarakat yang menyadari untuk hidup sehat, khususnya dalam upaya pencegahan penyakit jantung dan kardiovaskular,” kata Ketua Bidang Preventif YJI Pusat.

Dalam sarasehan yang merupakan rangkaian dari Kegiatan Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia Tahun 2023 ini juga dilakukan Launching Lompat Tali Jantung Sehat Seri III serta Launching Modul Baru KJS. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *