Minggu, Mei 19, 2024
Bandar Lampung

Jambore Nasional VII YJI Ajang Silaturahmi Hingga Edukasi Kepada Masyarakat

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi didampingi Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) cabang Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal menghadiri Pembukaan Jambore Nasional VII Yayasan Jantung Indonesia Tahun 2023, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur, Kamis (14/9/2023).

Jambore Nasional VII YJI ini diselenggarakan mulai tanggal 14 September – 17 September 2023 dan diikuti oleh Kontingen dari 24 Provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah total peserta sebanyak 600 orang. Adapun seremoni pembukaan Jambore Nasional diawali dengan defile seluruh kontingen dari 24 Provinsi seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih dan mengungkapkan rasa bangganya karena Provinsi Lampung telah mendapatkan kepercayaan dari Yayasan Jantung Indonesia untuk menjadi tuan rumah kegiatan Jambore Nasional VII YJI Tahun 2023 ini.

Gubernur juga menyatakan bahwa dirinya sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini yang tidak hanya dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam berperilaku hidup sehat, tetapi juga ajang promosi keindahan Provinsi Lampung ke seluruh Indonesia.

Sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah terhadap kegiatan ini, Gubernur telah memberikan izin kepada panitia penyelenggara untuk menggunakan gedung dan segala fasilitas yang dimiliki Pemerintah Provinsi Lampung dalam menunjang kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan selama Jambore.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait juga telah membantu dan mendukung terlaksananya kegiatan ini sampai seluruh kegiatan Jambore selesai.

Sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, Gubernur mengungkapkan bahwa Yayasan Jantung Indonesia telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan bidang kesehatan di Provinsi Lampung.

Kegiatan-kegiatan yang dikembangkan oleh Yayasan Jantung Indonesia, diantaranya seperti edukasi kesehatan jantung kepada masyarakat melalui Program Panca Usaha Jantung Sehat, pengembangan Klub Jantung sehat, Senam Jantung Sehat, sosialisasi Bantuan Hidup Dasar dan Pemeriksaan Kesehatan.

Kepada seluruh peserta, Gubernur mengajak untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Provinsi Lampung dengan cinderamata khas seperti batik Lampung, Tapis, Siger serta produk-produk UMKM lainnya.

Selanjutnya, Ketua Umum YJI Esti Nurjadin menjelaskan bahwa Jambore Nasional ini sejatinya adalah kegiatan silaturahmi antar seluruh keluarga besar Yayasan Jantung Indonesia dan para peserta dapat saling bertukar informasi dan pengalaman yang semuanya berkaitan dengan kesehatan jantung.

“Saya berharap seluruh peserta dapat merasakan manfaat yang baik dalam mengikuti seluruh kegiatan ini dan bisa menjadi agen-agen perubahan di bidang kesehatan jantung,” kata Ketua Umum YJI.

Ketua Umum YJI juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung atas dukungannya dalam penyelenggaraan Jambore Nasional VII ini serta kepada YJI Cabang Provinsi Lampung yang telah menjadi tuan rumah dan mempersiapkan acara Jambore dengan baik.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *