Minggu, Mei 19, 2024
Tanggamus

Gubernur Arinal Serahkan Sejumlah Bantuan di Tanggamus

 

Tanggamus, hariansatelit.com

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri pengajian akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Lapangan Pekon Gunung Sari Kecamatan Ulubelu, Rabu (13/9/2023).

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan rasa senangnya dapat hadir ditengah – tengah warga masyarakat Tanggamus pada acara pengajian akbar ini.

“Saya merasa bersyukur bisa berada di hadapan Bapak/ Ibu/ Saudara-saudari di daerah yang indah pemandangannya, Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus,” ucap Gubernur.

Pengajian Akbar di Kabupaten Tanggamus ini selain kunjungan silaturahmi, juga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Maulid Nabi adalah waktu yang tepat untuk merenungkan perintah-perintah Allah SWT, kasih sayang, ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW.

“Beliau adalah panutan utama kita, teladan dalam segala aspek kehidupan. Ajaran beliau yang penuh kasih, toleransi, dan keadilan masih relevan hingga hari ini, dan kita sebagai umat Islam harus berusaha untuk mengikuti jejaknya.,” ucap Gubernur.

Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sebuah perayaan, tetapi juga sebuah panggilan untuk berintrospeksi dan berbuat lebih baik.

“Kita harus bersatu sebagai umat Islam, meningkatkan pemahaman kita tentang agama, dan mempererat tali persaudaraan di antara kita,” lanjutnya.

Menurut Gubernur, Kabupaten Tanggamus adalah bagian berharga dari masyarakat Lampung yang kaya akan budaya, alam, dan potensi yang luar biasa.

Kecamatan Ulubelu memiliki potensi ekonomi besar dan sangat menjanjikan dapat menjadi tulang punggung perekonomian Provinsi Lampung. Ulubelu telah lama menjadi sentra kopi robusta khas Lampung.

“Saya harap ke depan Kabupaten Tanggamus bisa menjadi wilayah yang lebih produktif, bukan hanya sebagai daerah penghasil kopi saja, tapi juga bisa menghasilkan berbagai buah yang dapat tumbuh subur di daerah dingin seperti pisang dan anggur,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Dewi Handjani menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas perhatian Gubernur Lampung terhadap Kabupaten Tanggamus khususnya Kecamatan Ulubelu dengan diperbaikinya ruas-ruas jalan Provinsi yang akan meningkatkan kecepatan mobilitas masyarakat.

Gubernur Lampung juga memberikan perhatian dalam bidang pertanian, pendidikan, perkebunan yang mampu meningkatkan daya saing masyarakat Tanggamus.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan sejumlah bantuan kepada anak yatim dan dhuafa, bantuan pembangunan masjid dan pondok pesantren, bantuan mesin roasting dan penggilingan kopi untuk beberapa Kelompok tani, bantuan benih ikan, pupuk dan pakan ikan, bibit alpukat dan bantuan dana untuk bidang pendidikan bagi SMA dan SMK di Kabupaten Tanggamus, bantuan insentif bagi guru honorer, Asuransi BPJS ketenagakerjaan bagi petani dan pegawai perkebunan dan kucuran kredit Kartu Petani Berjaya.

Sejumlah bantuan tersebut merupakan upaya Pemerintah Provinsi Lampung untuk memajukan seluruh Kabupaten/Kota se-Provinai Lampung baik di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial masyarakat.

Pengajian akbar menghadirkan Ustadz Hilman Fauzi, S.E.I M.ESy, dari Jakarta.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *