Jumat, Maret 1, 2024
Tanggamus

Gubernur Lampung Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Provinsi di Pekon Penantian – Ulubelu

 

Tanggamus, hariansatelit.com

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meninjau pembangunan ruas jalan Provinsi yang melintasi Pekon Penantian kecamatan Ulu Belu Kabupaten Tanggamus, Rabu (13/9/2023).

Pembangunan ruas jalan ini terbagi menjadi beberapa bagian pembangunan antara lain : preservasi ruas jalan talang padang – Ngarip sejauh 35,5 Km, Ruas jalan Ngarip – Ulu Semong 21,5 Km, Ruas Jalan Ulu semong – Simpang Tri Mulyo 9,7 Km dan Ruas Jalan Sp. Tri mulyo – Bungin – Sp. Tugu sejauh 24,5 Km.

Total ruas jalan Provinsi yang akan dibangun melintasi kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tanggamus sejauh 196,5 Km sebagai bagian dari keseriusan Pemerintah Provinsi Lampung untuk meningkatkan aksesibilitas antar wilayah dan memperpendek jalur distribusi barang sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar yang dilalui oleh ruas jalan yang dibangun.

Pembangunan ruas jalan Provinsi ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Tanggamus saja namun juga di seluruh daerah Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang berstatus Jalan Provinsi.

Kunjungan yang dilakukan kali ini oleh Gubernur Lampung adalah pembangunan ruas jalan yang melintasi pekon Penantian sepanjang 650 meter.

Dalam peninjauan ruas jalan tersebut Gubernur Arinal Djunaidi berkesempatan untuk menyapa masyarakat sekitar dan berdialog secara langsung dengan masyarakat sekitar lokasi pembangunan jalan.

“Bagaimana seneng gak jalannya dibagusin ? sudah berapa tahun jalan ini rusak ?,” tanya Arinal Djunaidi kepada masyarakat pekon Penantian.

Serentak masyarakat menjawab : ” senang banget pak, sudah 20 tahun rusak pak,” jawab masyarakat.

Dengan adanya perbaikan dan pembangunan ruas jalan ini, menurut masyarakat sangat bermanfaat bagi kegiatan sehari-hari, baik kegiatan sosial maupun kegiatan ekonomi yang menjadi lebih mudah dan cepat.

“Nanti setelah bagus jalannya harus dirawat, buat kepala pekon juga jangan sampai kendaraan yang melintas membawa beban muatan melebihi tonase,” pesan Gubernur.

Supratman (40 tahun) warga asli pekon Penantian menyampaikan antusiasnya dengan pembangunan dan perbaikan jalan di pekon tempat kelahirannya ini.

“Saya sangat senang dan bahagia diperbaikinya jalan ini, jadi kemana-mana lebih cepat, terima kasih banyak pak Gubernur, kami sangat terbantu sekali,” ungkapnya.

Dalam peninjauan ini Gubernur Arinal menyempatkan diri mengunjungi lokasi penggilingan dan pemrosesan kopi yang merupakan komoditas perkebunan utama pekon Penantian. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *