Minggu, Juni 16, 2024
Lampung Tengah

UPTD Puskesmas Sendang Agung Gelar Jambore Kader Posyandu

 

Sendang Agung, hariansetelit.com

UPTD Puskesmas Sendang Agung, Kecamatan Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah menggelar kegiatan Jambore kader posyandu dan penggerak posyandu aktif di tingkat wilayah UPTD Kecamatan Sendang Agung.

Dillakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Sendang Agung, Kamis (31 Agustus 2023).

Jambore kader posyandu UPTD Puskesmas Sendang Agung dengan mengusung tema : Menurunkan angka kesakitan dan kematian Ibu dan balita.

”Dengan kegiatan jambore Kader Posyandu ini diharapkan bisa meningkatkan peran serta kader posyandu untuk mewujudkan generasi balita dan ibu yang sehat,” katanya.

Kegiatan jambore Kader Posyandu UPTD Puskesmas Sendang Agung dihadiri oleh Kasie 0romkes Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah, Sucipto, SKM. MM, Kepala UPTD Puskesmas Sendang Agung FX.Dedi Subagyono.A.md. Keb.
Camat Sendang Agung dalam hal ini diwakili oleh Widi, sebanyak 10 bidan desa dari sembilan kampung yang ada di Kecamatan Sendang Agung, 120 orang peserta perwakilan dari 58 posyandu yang ada di Kecamatan Sendang Agung.

Acara jambore kader posyandu dibuka oleh camat sendang yang di wakili Widi.

Ketua pelaksana kegiatan jambore Kader Posyandu Muhammad Sidik Handoko, SKM dalam sambutannya menjelaskan bahwa berbagai permasalahan kesehatan di Indonesia terkusus di Kecamatan Sendang Agung masih ada.

Sehingga kehadiran kader posyandu sangat penting karena kadir sebagai ujung tombak untuk menyampaikan informasi kesehatan kepada masyarakat.

Di harapkan dengan kegiatan ini kader bisa menambah pengetahuan serta ilmu yang didapat bisa di aplikasikan di wilayah kerja masing masing.

Sama halnya seperti yang di sampaikan oleh KUPTD Puskesmas Sendang Sgung Fx. Dedi Subagyono. A.md.kep.
Jambore Kader Posyandu bertujuan untuk peningkatan kemampuan kader posyandu dalam komunikasi antar personal untuk mengajak masyarakat berprilaku positif terhadap kesehatan, menyediakan makanan sehat untuk keluarga, mampu membantu petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dasar di posyandu.

Dan mampu melakukan kunjungan ke rumah dalam rangka pemantauan wilayah setempat.

Kasie Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Tengah Sucipto sangat mengapresiasi semangat para kader posyandu yang tetap semangat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh dengan ke ikhlasan, walaupun hanya mendapatkan insentif yang sangat sedikit.

Guna kesuksesan program kesehatan di kampung masing masing.

Sejalan dengan karakteristik posyandu sebagai kegiatan pelayanan kesehatan dari oleh dan untuk masyarakat.
Maka dari itu keberadaan kader posyandu di wilayah masing-masing UPTD Puskesmas sangat membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan sosial,” ujarnya. (Titus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *