Kamis, Juli 25, 2024
DaerahTulang Bawang

Kakam Sumber Agung Diduga Tilep Upah Pekerja

Tulang Bawang, Hariansatelit.com-Progam ketahanan pangan tahun 2023 yang bersumber dari Dana Desa (DD) berupa timbun jalan dengan menggunakan tanah merah dengan panjang 1500 meter di Dusun 2-3 dan 4 menelan biaya Rp166.199.400 di Kampung Sumber Agung Kecamatan Rawa Pitu, upah pekerjanya diduga tidak dibayar kan oleh oknum kepala kampung setempat alias ditilep dengan cara masyarakat di gotong royongkan.

Beberapa warga saat di temui wartawan mengaku, bergotong royong tidak ada upahnya dan perjalur masyarakat keluar semua untuk bergotong royong menghamparkan tanah agar menjadi rata.

“Gak ada upahnya cuma bergotong royong, setiap jalur yang dapat timbunan tanah merah warga di suruh bergotong royong meratakan tanah nya mas,” ucap beberapa warga sembari meratakan tanah, Selasa (29 Agustus 2023).

Hal tersebut dibenarkan salah satu Rt setempat bahwa penghamparan atau perampihan timbunan tanah merah tersebut tidak ada upah nya.
“Iya kami hanya dapat perintah suruh gotong royong gak tahunya malah ada upahnya. Ya kami sayangkan kenapa harus digotong royongkan kalau memang ada upahnya,” ungkap nya dengan nada kesal.

Dia berharap agar APH dapat memanggil kepala kampung tersebut untuk menanyakan kebenaran terkait upah pekerja.

Sementara saat wartawan ingin memintai tanggapan atau hak jawab kepala kampung sayangnya kepala kampung sedang ada kegiatan di luar, bahkan saat di hubungi melalui WhatsApp kakam menjawab, jangan interpensi saya,” jawab nya singkat.

Tim pelaksan kegiatan atau TPK saat di temui mengaku tidak mengelola keuangan nya ia hanya sekedar melihat pada saat tanah datang dan warga saat bergotong toyong.” Saya sebagi TPK hanya melihat dan memantau jalan nya pekerjaan saja mas, untuk dananya ya sama pak lurah,”ujarnya saat di temui dibalai kampung.

Diduga upah pekerja yang tidak di bayarkan oleh kepala kampung senilai 42.300.00000. Empat Puluh Dua Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *