Senin, Februari 26, 2024
Lampung Selatan

Maryatun, Sri Kandi Desa Purwotani Terpilih Menjadi Kepala Desa

 

Jati Agung, hariansatelit.com

Srikandi Desa Purwotani mendapatkan kepercayaan dan amanah dari masyarakat Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan untuk Priode 2023-2029.

Dalam Pemilihan Kepala Desa Purwotani, Maryatun nomor urut 2 mendapatkan 954 suara disusul nomor urut 3 Sugeng; 635 suara dan nomor urut 1 Wagimin mendapatkan 25 suara.

Sementara itu di Desa Sinar Rejeki, Iwan Syamsuri nomor utut 3 mendapat 1.808 suara, disusul nomor urut 2 Suseno; 1.303 suara, disusul nomor urut 1 yakni Ika Lusmiati dengan perolehan 879 suara, kemudian nomor utur 5. Ahmad Ansori, S.Pd.I dengan mendapat 655 suara dan Marjani hanya mendapatkan 91 suara seta suara batal sebanyak 38 suara.

Dari pantaun hariansatelit.com di tempat pemungutan suara, petugas dari TNI/Polri, berjaga-jaga dilokasi. Usai penghitungan suara, pecah isak tangis para pendukungnya, mereka saling berpelukan. Mereka mengucapkan yel-yel atas kemenangan Maryatun.

Maryatun dan suaminya Sutris bersalaman keliling mengucapkan terimakasih kpeda para pendukungnya sambil berpelukan.

Dengen terpilihnya Maryatun sebagai Kepala Desa Purwotani menggantikan suaminya Sutrisno yang sebelumnya menjabat sebagai kepala desa.

Dimana Pelaksanaan Pilkades ini merupakan Pilkades Serentak Gelombang dua yang dilaksanakan di 42 desa di kabupaten Lampung Selatan, Kamis 31 Agustus 2023.

Maryatun akan memulai menjabat sebagai Kepala Desa Purwotani Priode 2023-2029 yang akan dimulai seteleh dilantik bersama -sama dengan kepala desa terpilih lainnya.

Jumlah suara yang diperolah Maryatun dalam pemilihan Kepala Desa Purwotanui Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lamsel cukup jauh mengunggulin calon lainnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Purwotani yang sudah mempercayakan amanah dalam memimpin Desa Purwotani. Saya akan siap menjalankan program-program yang sudah kita susun untuk mencapai memajukan Desa Purwotani yang menjadi desa yang dapat menjadi desa terbaik di Kabupaten Lampung Selatan ,” ucap Srikandi Desa Purwotani ini kepada wartawan hariansatelit.com, Kamis (31/08/2023).

Maryatun yang juga kader PKK Desa Purwotani ini, dengan rendah hati mengatakan bahwa kemenangan dirinya terpilih sebagai Kades Purwotani merupakan kemenangan masyarakat Desa Purwotani.

“Mari kita bersama bahu-membahu membangun Desa Purwotani ke arah yang lebih baik karena Desa Purowotani saat ini merupakan daerah yang sebelumnya terisolir lantaran desa yang paling ujung di Kecamatan Jati Agung,” tukasnya.

Wanita kelahiran Dusun Sri Mukti, Desa Sinar Rejeki itu optimis bersama dengan masyarakat akan bisa membawa perubahan dan target utama program pembangunan yang akan diupayakan adalah infrastruktur jalan dan berbagai pembangunan lainnya.

Sementara itu, Camat Jati Agung Firdaus Adam, S.STP., M.M., mengatakan, bahwa pelaksanaan Pilkades di Purwotani berjalan dengan lancar dan kondusif, danberharap kepada Kades terpilih semoga amanah dan siapapun.

“Atas Nama Forkopimcam selamat kepada kepala Desa terpilih semoga nantinya bisa membangun SDM serta infrastruktur baik fisik dan ketahanan pangan lebih baik lagi,” ungkap Firdaus Adam.

Lebih lanjut, Firdaus Adam juga berharap agar masyarakat ataupun para pendukung tetap kompak.

“Kepala Desa terpilih adalah orang yang terbaik dari yang terbaik di desanya. Maka hasilnya harus diterima dengan lapang dada, sehingga kedepannya dapat saling mengisi atau berkolaborasi dalam memajukan desa Purwotani,” ujar. (Mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *