Sabtu, Februari 24, 2024
Bandar Lampung

Gubernur Arinal Serahkan Penghargaan Kepada Anggota Korpri

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Gubernur Arinal Djunaidi melakukan penyerahan tali asih, santunan dan penghargaan bagi anggota Korpri di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Balai Keratun Lt.III, Kantor Gubernur Lampung, Rabu (30/08/2023).

Gubernur Arinal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Lampung terhadap Anggota KORPRI yang telah memasuki purna bakti, bagi ASN yang telah berprestasi dalam Pekan Olahraga Nasional KORPRI, serta Anggota KORPRI yang telah meninggal.

“Saya menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Anggota KORPRI dan keluarga, Anggota KORPRI yang meninggal dunia, semoga selalu diberikan kekuatan dan ketabahan serta dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian yang telah dirintis oleh almarhum almarhumah,” ucap Gubernur.

“Selanjutnya kepada putra putri yang berprestasi anggota KORPRI, saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih dan saya berharap agar lebih giat lagi belajar dan berlatih untuk meningkatkan prestasi agar kelak menjadi generasi yang berkualitas,” lanjut Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada para atlet Kontingen Provinsi Lampung yang telah meraih prestasi mendapatkan medali pada PORNAS ke-16 KORPRI Tahun 2023 di Jawa Tengah.

“Terima kasih karena telah membawa harum nama Lampung. Capaian tersebut hendaknya dijadikan motivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut Gubernur, pemberian tali asih, santunan dan penghargaan ini bertujuan membangun solidaritas dan soliditas ASN sebagai perekat dan alat pemersatu bangsa serta untuk menyejahterakan anggota dan keluarganya.

“Sampaikan kepada seluruh pensiunan yang hadir untuk jangan merasa pesimis, tetap optimis agar menjaga badan dan pikiran tetap sehat, jagalah silaturahmi karena dengan silaturahmi, jiwa kita akan tetap merasa hidup,” pungkas Gubernur.

Sementara itu, Sekdaprov Lampung yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto dalam laporannya mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dewan Pengurus Korpri memberikan Tali Asih kepada PNS yang memasuki masa purna bakti untuk Periode bulan Mei, Juni, Juli, dan Agustus tahun 2023, total sebanyak 287 orang dan diberikan tali asih sebesar 1 juta dan piagam penghargaan.

Kemudian santunan kepada keluarga atau ahli waris anggota Korpri yang meninggal dunia terdiri dari ASN yang meninggal sebanyak 14 orang diberikan santunan sebesar 2 juta, dan bagi suami atau istri ASN yang meninggal sebanyak 2 orang, diberikan santunan uang duka sebesar 1 juta.

Selanjutnya, bantuan putra/putri ASN yang berprestasi sebanyak 2 orang, mendapat santunan sebesar Rp 1,5 juta, kemudian penghargaan kepada atlet dari cabang olah raga yang memperoleh medali pada PORNAS ke-16 KORPRI Tahun 2023 di Jawa Tengah, yakni untuk cabang olahraga Tenis Meja diberikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 8 juta, dan untuk cabang Beregu Bola Voli Putri diberikan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 6 juta. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *