Minggu, April 14, 2024
Metro

Walikota Bersama Kodim Bahas Masalah Upaya Kondusifitas Kota Metro

Metro, hariansatelit.com

Walikota Metro Wahdi didampingi Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, serta Kepala Bappeda menerima kunjungan silaturahmi dengan Komandan Kodim 0411/KM, Letkol Arh. Rendra Febrandari Suparman di Ruang Kerja Walikota setempat, Senin (28/08/2023).

Wahdi mengucapkan terimakasih atas kunjungannya, serta akan membahas mengenai upaya-upaya dalam membangun Kota Metro.
“Kunjungan Pak Dandim ini tentunya yang utama adalah silaturahmi dan tentunya juga membicarakan upaya-upaya untuk menjaga kondusifitas Kota Metro. Tak hanya itu kita juga akan melakukan peningkatan ekonomi, dan pelestarian sungai-sungai yang tentunya sumber air yang harus dilestarikan,” ujar Wahdi.

Wahdi juga menyinggung terkait upaya yang perlu di siapkan terhadap perubahan iklim saat ini di Kota Metro. Turut menjaga kebersihan untuk jangka waktu pendek maupun panjang, dimana saat ini kita tergantung dengan irigasi yang sudah dibangun.

“Alhamdulilah di Metro ini belum ada laporan dari warga terkait kekeringan, tapi kita tetap harus melakukan antisipasi untuk menangani dampak. Kalau ada perubahan, tentu saja kita ingin memberikan yang terbaik lagi,” katanya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0411/KM memberikan pernyataan terkait isu El Nino yang saat ini juga marak menjadi perbincangan melalui sudut pandang dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Dari sudut pandang TNI, El Nino tentu saja diantisipasi, karena sudah terjadi di mana-mana walaupun di Kota Metro ini belum ada yang melaporkan mengenai kasus tersebut. Jadi, ketika el nino sudah terjadi di depan mata, kita sudah mempersiapkan apapun yang diperlukan untuk menghadapi situasi tersebut,” kata Rendra.v

Rendra juga berpesan agar masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir terkait informasi yang beredar, karena ia yakin bahwa Kota Metro ini sudah cukup stabil dalam menangani permasalahan dari isu yang terjadi.

“Untuk itu kami dan juga tim memantau kondisi sandang pangan, menyiapkan bahan pokok yang dipersiapkan untuk masyarakat sekitar. Kami TNI akan bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkasnya. (hendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *