Jumat, Maret 1, 2024
Lampung Utara

Kwarda Lampung Gelar Apel Besar Hari Pramuka di Stadion Sukung Kotabumi

Lampung Utara, hariansatelit.com

Memperingati Hari Pramuka ke-62, Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Lampung menggelar Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tingkat Daerah Lampung di Lampung Utara berlangsung di Stadion Sukung, Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, sekitar pukul 09.30 WIB, Selasa (29/08).

Ribuan peserta apel, terlihat memenuhi stadion, mulai dari tengah lapangan, hingga tribun stadion di seluruh sisi. Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida), Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung dan Ketua Kwarda Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara, Budi Utomo, menyampaikan perasaan bangganya, karena apel ini dapat terselenggara di Kabupaten Lampung Utara. Menurutnya, gerakan pramuka merupakan gerakan kepanduan yang hadir yang lahir dari semangat.

“Seorang anggota pramuka itu telah dipersiapkan untuk menjadi manusia yang unggul dan profesional serta berjiwa Pancasila kepribadian yang terbentuk melalui kegiatan kepramukaan yang sarat dengan nilai moral dan motivasi telah dapat menumbuh kembangkan pribadi dan tangguh berani dan selalu siap dalam semua keadaan,” kata dia.

Ia juga berharap, anggota Pramuka dapat terus bertindak nyata untuk kepekaan dan kepedulian sosial. Pramuka itu tidak hanya mengajarkan tali sandi dan peluit semata tetapi juga dapat menanamkan jati diri sebagai anak bangsa.

“Anggota pramuka juga harus terbuka tidak hanya untuk kegiatan-kegiatan internal namun juga bertindak nyata untuk kepekaan dan kepedulian sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Pramuka Lampung, Chusnunia Chalim menyampaikan, jika gerakan Pramuka harus tetap produktif seiring dengan pertambahan usianya yang kini menginjak usia 62 tahun. Kreatifitas dan inovasi harus dikedepankan agar dapat selalu menjadi yang terdepan untuk kepentingan negara kesatuan Republik Indonesia.

“Dan dapat menjadi agen perubahan di negeri yang kita cintai ini, karena ingat Pramuka adalah praja muda karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya,” sambungnya. (Bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *