Sabtu, Juli 13, 2024
Lampung Selatan

Hadapi Pilkades Serentak, Polres Lampung Selatan Resmikan Polisi RW

Lampung Selatan, hariansatelit.com

Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin mengukuhkan polisi RW jajaran Polres Lampung Selatan di lapangan apel Polres Lampung Selatan, Selasa (29/8/2023) pukul 09.00 Wib.

AKBP Yusriandi menjelaskan bahwa Pengukuhan polisi RW ini dalam menilai situasi Kamtibmas yang cukup dinamis dan fluktuatif saat ini dan seiring dengan mendekatnya agenda-agenda kamtibmas ke depan seperti Pilkades serentak gelombang 2 di 42 desa di Kabupaten Lampung Selatan dan pemilihan umum serentak di tahun 2024.

“Kegiatan-kegiatan tersebut membutuhkan kehadiran polisi, bhabinkamtibmas yang sudah ada dan polisi saat ini polisi RW dioptimalkan untuk hadir di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Kegiatan polisi RW ini sebagai salah satu strategi untuk menekan dan mengantisipasi timbulnya gangguan Kamtibmas seiring upaya menciptakan kondisivitas di masyarakat” lanjutnya dalam membecakan sambutannya di hadapan peserta upacara dan undangan.

Tampak Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin memasangkan ban lengan dan memakaikan rompi Polisi RW di hadapan peserta upacara yang juga dihadiri pejabat Forkofimda Lampung Selatan.

Dengan kehadiran Polisi RW ini diharapkan Polri terus bermitra dengan unsur-unsur masyarakat, lembaga kemasyarakatan dan unsur pemerintah mulai dari TNI dan juga instansi-instansi terkait untuk terus berkolaborasi mencari solusi pemecahan masalah terhadap gangguan Kamtibmas serta meningkatkan kesadaran hukum.

Pengukuhan ini menjadi bukti nyata bahwa peran Polisi RW memiliki bobot penting dalam pembangunan komunitas yang harmonis dan mendukung pelaksanaan program pemerintah sertas proses demokrasi.

Polisi RW diharapkan menjadi jembatan komunikasi yang efekif antara masyarakat, pemerintah dan Polri, memperkuat rasa partisipasi warga dalam pembanguan yang berkelanjutan. (Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *