Minggu, Juni 16, 2024
Pesawaran

Ketua Mabicab Pramuka Pesawaran Terima Tanda Penghargaan Lencana Melati

Pesawaran, hariansatelit.com

Bupati Pesawaran yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran menerima tanda penghargaan Lencana Melati oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka.

Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada seseorang yang dianggap memiliki jasa, pengabdian, pembinaan yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka di daerah masing-masing itu diberikan melalui Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) pada Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran Dr. H. Dendi Ramadhona pada momen Apel Besar Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 Tingkat Daerah Lampung di Stadion Sukung Kelapa Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara, Lampung pada Selasa (29/8/23).

Usai menerima penghargaan, Dendi mengatakan, tanda penghargaan tersebut didedikasikan untuk semua anggota Pramuka di Bumi Wisata Sejuta Pesona tagline dari Kabupaten Pesawaran.

“Penghargaan ini untuk seluruh aktivitas Gerakan Pramuka di Bumi Wisata Sejuta Pesona. Terima kasih atas kerja keras kakak-kakak pembina dan semua anggota Gerakan Pramuka yang telah bersama-sama menciptakan suasana yang sangat mendukung bagi berkembangnya Gerakan Pramuka di Kabupaten Pesawaran,” ucap Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Pesawaran.

Orang nomor satu di Kabupaten yang baru berusia 16 tahun pada juli yang lalu berharap penghargaan yang diterima ini bisa memotivasi semua untuk lebih bersemangat dalam mengembangkan organisasi kepramukaan. Karena, lanjut dia, Pramuka dapat melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia, mandiri, cinta Tanah Air dan dapat mewujudkan karakter seseorang menjadi lebih baik, santun, jujur dan saling peduli terhadap sesama.

Selain Bupatinya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Wildan juga mendapat penghargaan Lencana Pancawarsa IV untuk masa bakti 20 tahun pada kegiatan tersebut.

Sementara, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) selaku pembina apel mengatakan meski sudah menginjak usia ke- 62, Gerakan Pramuka khususnya Lampung, untuk terus semangat tetap muda, selalu produktif dalam berkarya, inovatif, kreatif dan selalu menjadi yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Gerakan Pramuka Lampung harus menjadi garda terdepan perubahan di negeri kita yang kita cintai ini. Ingat Pramuka itu adalah Praja Muda Karana yang artinya jiwa muda yang suka berkarya,” ujar Nunik.

Menurut Nunik, untuk menjaga Gerakan Pramuka supaya selalu tetap bersemangat muda, ada di pundak semua terutama para generasi muda.
“Saya yakin generasi muda Indonesia adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung, dan bukan generasi pecundang. Teruslah berkreasi, berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka,” ujarnya.

Dalam rangkaian apel tersebut, Nunik menyerahkan Penghargaan Gerakan Pramuka berupa diantaranya Lencana Melati, Lencana Darma Bakti, Lencana Karya Bakti, Pancawarsa dan Pramuka Garuda. Diserahkan juga bantuan berupa paket sembako dan alat bantu kursi roda. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *