Minggu, Maret 3, 2024
Lampung Timur

Dinas PMD Gelar Pelatihan UMKM PKK Se-Kecamatan Sekampung

Lampung Timur, hariansatelit.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur bersama TP PKK Kabupaten Lampung Timur menggelar pelatihan UMKM PKK Desa. Acara yang berlangsung di Balai Desa Sidomukti, Kecamatan Sekampung.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lampung Timur, Yudi Irawan dan Ketua TP PKK Lampung Timur Yusbariah Dawam Rahardjo selaku pemateri, Senin (21/08/2023).

Kepala Dinas PMD Yudi Irawan menyampaikan, pelatihan UMKM PKK Desa ini merupakan program kemitraan TP PKK Kabupaten Kabupaten Lampung Timur dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Kegiatan ini di ikuti oleh pengurus TP PKK Desa dan Kelurahan Se-Kecamatan Sekampung.

“Kita ingin para anggota dan kader memiliki pengetahuan dasar dalam mengembangkan UMKM agar dapat lebih mendorong perekonomian keluarga,”kata dia.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Yusbariah Dawam Rahardjo dalam penyampaiannya mengatakan tentang pentingnya Ketahanan Keluarga.

“Ketahanan keluarga adalah kemampuan menghadapi dan mengelola masalah dalam situasi sulit agar fungsi keluarga tetap berjalan dengan harmonis, untuk mencapai kesejahteraan lahir dan kebahagiaan batin anggotanya,”ujarnya.

Dikatakannya, pelatihan ini dapat menjadi bekal yang bermanfaat untuk seluruh kader yang mengikuti kegiatan ini agar dapat diterapkan dalam kegiatan unit terkecil PKK sehingga tujuan PKK akan tercapai.

“Diharapkan dengan kegiatan ini semua peserta bertambah wawasan dan pengetahuannya terutama dalam Ketahanan Keluarga,”pungkasnya. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *