Sabtu, April 13, 2024
Lampung Timur

Ketua Kwarcab Lamtim Ajak Wujudkan SDM Profesional dengan Wawasan Kebangsaan

Lampung Timur, hariansatelit.com

Ketua Kwarcab Lampung Timur, Yus Bariah menekankan pentingnya peran Gerakan Pramuka dalam pembentukan karakter bangsa.

“Kita perlu berterimakasih kepada Allah atas nikmat dan berkah-Nya. Gerakan Pramuka terus maju, berkembang, dan aktif berkiprah membantu masyarakat dengan program-program pemerintah serta dalam pendidikan nonformal untuk pembentukan karakter,” kata dia saat pimpin upacara Hari Pramuka ke 62 di Pantai mutiara baru Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur (Lamtim),Senin (14/08/2023).

Lebih lanjut dia menyampaikan Dengan tema “Dengan peringatan hari pramuka ke-62, mari kia wujudkan sdm yang profesional dan berwawasan kebangsaan” tersebut diharapkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia kita yang ada sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan.

Selain itu lanjutnya, wawasan kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara; terlebih sekarang akan menghadapi tahun politik, kira-kira persatuan dan Kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk mencapai persatuan dan kesatuan.

“Saya berharap bahwa kwartir Ranting harus dapat turut membantu peningkatan Kualitas Gugus Depan yang berada di wilayah masing-masing. Sekali lagi dengan semangat Pramuka. Dirgahayu Gerakan Pramuka Ke-62. Satu Pramuka untuk Satu Indonesia. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia,”pungkasnya. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *