Kamis, Juni 20, 2024
Lampung Utara

Diknas Lampura Diduga Tutup Mata Terhadap SDN 03 Subik Yang Nyaris Ambruk

 

Lampung Utara, hariansatelit.com

Menurut Muhammad Ali dalam bukunya (2009:33) yang di kutip dari Laboratorium School UN PGRI Kediri, “Pendidikan sekolah dasar adalah meletakkan kecerdasan dasar, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, dan keterampilan untuk hidup secara mandiri dan mengikuti pendidikan secara lanjut.

Namun sangat di sayangkan pada bangunan Sekolah Dasar Negri (SDN) 03 Subik, Kecamatan Abung Tengah, Kabupaten Lampung Utara (Kab.Lampura) di duga jauh dari perhatian Dinas Pendidikan Setempat, Sabtu (12/08/2023).

Pasalnya hal tersebut nampak bangunan yang mulai tak layak huni dan bangunan itu juga mulai rapuh,atap sekolah sudah mulai beruntuhan, sama hal nya yang di sampaikan oleh orang tua murid yang enggan di sebutkan namanya dirinya menyampaikan,”bangunan sudah mulai lapuk kami khawatir jika sekolah tidak di perbaiki akan rubuh menimpa anak murid,” ucapnya.

Di tempat yang berbeda Kepala Sekolah Maryati,S.Pd. menyampaikan bahwa dirinya telah mengusulkan proposal kepada dinas setempat dan dirinya berharap agar segera memperhatikan sekolahnya agar anak murid yang ia didik akan lebih aman dan nyaman saat kegiatan belajar berlangsung.

“Saya berharap sekolah kami akan segera di perbaiki demi kebaikan anak murid yang sedang kami didik,” ujarnya.

Sampai berita ini belum ada konfirmasi dari dinas setempat namun tim media akan terus mencoba menghubungi. (bambang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *