Sabtu, April 20, 2024
Pringsewu

Bacaleg DPRD Lampung Andy Roby Perkenalkan Bibit Padi MSP 13 B ke Poktan Pekon Wonosari

 

Gadingrejo, hariansatelit.com

Menindak lanjuti undangan dari Gabungan kelompok tani (Gapoktan) dan Kelompok tani (Poktan), Andy Roby, SH, Bacaleg Provinsi Lampung asal PDIP, Jumat (11/08/2023)  hadir ditengah tengah kelompok tani Pekon Wonosari Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu.

Kehadiran Bacaleg yang memiliki segudang ilmu tentang pertanian malam itu juga didampingi Bacaleg DPRD kabupaten Pringsewu Priyono dan mendapat respon positif dari para petani yang hadir dalam acara tersebut.

Kecuali menerangkan tentang konsep pertanian yang benar, Andy Roby juga memperkenalkan jenis bibit padi MSP 13 B seperti yang sudah tertanam di Pekon Tambahrejo di lahan seluas delapan puluh hektare dan akan segera Panen raya bulan mendatang.

Bahkan tidak cuma itu konsep ekonomi pun banyak disinggung Bacaleg asal kota metro malam itu,dan itupun banyak mendapat kan respon positif.

Kepala Pekon Wonosari Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Rusmiyanto kesempatan itu juga sangat mengapresiasi kehadiran Andy Roby yang mana telah banyak memberikan pencerahan kepada masyarakat Wonosari.

Rusmiyanto pun mengajak masyarkat untuk merubah pola pikir dan mengadopsi apa yang sudah disampaikan Andy Roby.

“Mari kita bangkit dan kita lakukan apa yang sudah disampaikan bang Roby dan mari sama sama kita buktikan apa yang disampaikan Andy Roby selama ini melalui Panen raya mendatang di Pekon Tambahrejo,” tukasnya.

Terpisah Andy Roby, SH kepada media ini mengaku bangga atas antosias anggota petani Pekon Wonosari mengundang saya untuk hadir ditengah tengah mereka.

“Mudah mudahan,lanjut nya, apa yang saya sampaikan bisa membawa manfaat,dan menuju kearah yang lebih baik lagi,” ucapnya. (Sanusi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *