Jumat, Maret 1, 2024
Tanggamus

Kakanwil Kemenkumham Lampung Beri Penguatan Ke Jajaran Lapas Kotaagung

Kakanwil Kemenkumham Lampung Beri Penguatan Ke Jajaran Lapas Kotaagung

Tanggamus, hariansatelit.com

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Lampung, Dr. Sorta Delima Lumban Tobing kembali kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kotaagung berikan motivasi dan penguatan kepada seluruh jajaran petugas, Sabtu (22/7/2023).

Kunjungan Kakanwil ke Lapas Kotaagung ini dalam rangka penguatan tugas dan fungsi berikan motivasi kepada seluruh jajaran pejabat struktural, staf, dan regu pengamanan di Lapas Kotaagung.

Sorta didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Lampung, Dr. Farid Junaedi yang diadakan di Aula Besar Lapas Kotaagung.
Dr. Sorta berpesan, “Jangan terlena dengan keseharian tugas yang kita jalani. Ingat! Tugas, pangkat, dan jabatan kita merupakan tanggung jawab yang harus dipenuhi kepada pimpinan dan Tuhan Yang Maha Esa. Sudah ada tata nilai PASTI yang menjadi pedoman kita agar dapat melaksanakan tugas dengan maksimal”.

Ia menyampaikan bahwa telah dikeluarkan surat edaran untuk mewajibkan seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan melaksanakan seluruh program-program Pemasyarakatan yang telah dicanangkan tanpa terkecuali guna mewujudkan Pemasyarakatan Maju.

“Lakukan yang terbaik pada masing-masing jobdesk karena kita merupakan orang pilihan. Kita diberi akal budi dan hati nurani untuk digunakan dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia, yaitu petugas Pemasyarakatan punya tugas utama untuk membina orang yang bersalah dan tersesat agar menjadi bertaubat dan mempunyai pribadi yang lebih baik”, tegas Dr. Sorta.

Disela-sela pengarahannya, Kakanwil juga melakukan tanya-jawab kepada beberapa petugas untuk memastikan apa yang telah disampaikan dapat dipahami dan diimplementasikan ketika bertugas.

Kadivpas juga adakan evaluasi sekaligus konseling singkat usai penguatan dari Kakanwil kepada para petugas regu pengamanan Lapas Kotaagung terkait pelaksanaan tugas dan fungsi pengamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lapas agar semakin baik. (Ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *