Minggu, Juni 16, 2024
Pesawaran

Generasi Muda Diminta Maknai Sejarah Terbentuknya Pesawaran

Pesawaran, hariansatelit.com

Kakwarcab Kabupaten Pesawaran berharap para generasi muda dan masyarakat dapat memaknai sejarah terbentuknya Kabupaten Pesawaran dan menumbuhkan rasa kecintaan serta membangkitkan semangat untuk mengisi pembangunan di bumi Andan Jejama.

Demikian disampaikan Ka. Kwarcab Kabupaten Pesawaran yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Hj. Nanda Indira Dendi, S.E., M.M. pada Pawai Obor dalam rangka Hari Jadi Pesawaran Ke-16 Tahun 2023 di Musium Transmigrasi Lampung, Minggu (22/7/23).

Bagi dirinya kegiatan tersebut merupakan bukti kepedulian untuk bersama mengingat, menyukuri nikmat, meningkatkan kesadaran setiap anggota Pramuka dalam mengisi peringatan Hari jadi Kabupaten Pesawaran. “Diisi dengan kegiatan yang mendidik, menghibur dan menumbuhkan semangat kebersamaan, sehingga harapan saya bisa dipertahankan, serta kedepan mampu ditingkatkan lagi,” ucap Nanda.

Istri Bupati Pesawaran itu menambahkan meskipun gerakan Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial, namun gerakan Pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat.

Hal tersebut, sambungnya sejalan dengan kode kehormatan Gerakan Pramuka, berupa Dwi Satya dan Tri Satya serta Dwi Darma maupun Dasa Darma Pramuka, yang bagian utamanya adalah untuk menekankan kepada para Pramuka agar dapat “menolong sesama hidup” dan “mempersiapkan diri serta ikut membangun masyarakat.

Ia berharap semoga para peserta berhasil menyelesaikan rute yang ditetapkan oleh panitia mulai dari start sampai dengan finish secara disiplin dan tertib namun tetap dalam suasana gembira. “Tetap berhati-hati dan jagalah keselamatan diri dan kebersamaan antar peserta,” tutupnya.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh masyarakat sepanjang perjalanan pawai obor dari Museum Transmigrasi hingga finish di SMK Pelita Gedong Tataan. (Farizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *