Minggu, Juni 16, 2024
Bandar Lampung

HUT Emas DPD KNPI Provinsi Lampung Ke 50 Gelar Donor Darah

 

Bandar lampung,hariansatelit.com

DPD KNPI Provinsi Lampung HUT KNPI Ke 50 di ikuti Kabupaten /Kota Seluruh Lampung Serempak.Dengan Tema” HUT EMAS INI “Menuju KNPI EMAS :Senergi Pemuda Indonesia Bangkit”

Tanggal 23 Juli 1973 tonggak
bersejarah bagi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), dimana alur perjalanan panjang telah terukir mewarnai organisasi ini, hingga menginjak diusia ke 50 tahun ini.

Dalam momen hari lahir (harlah) KNPI ke-50 tahun ini, DPD KNPI Lampung menggelar kegiatan Bakti sosial serempak yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian lingkungan masyarakat terutama kaum pemuda untuk lebih peka terhadap masalah sampah.

Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah,S.Si.,M.M menyebut bahwa dalam momen harlah ke 50 tahun ini, merupakan momen bersejarah buat KNPI, apalagi di usia 50 tahun, tentunya bukanlah waktu yang singkat dan mudah untuk bisa mempertahankannya (KNPI), sehingga masih eksis di era modern saat ini.

“Harlah 50 tahun ini, kita banyak belajar, bahwa mempertahankan organisasi itu, bukanlah hal yang mudah, apalagi ditengah cobaan era modern saat ini, sehingga kita patut bersyukur bisa bertahan di tahun 2023 ini, dengan kompak dan terus kebermanfaatan,” kata Bung IQBAL ,Ujarnya.

Lanjut ia, sebagai generasi muda, yang bakal jadi penerus Bangsa generasi pemimpin bangsa Indonesia, kita sebagai pemuda wajib memiliki jiwa sosial terhadap lingkungan dan juga semangat yang berapi api. “Karena kita pemuda adalah generasi penerus bangsa, perlu banyak kontribusi untuk negeri, agar Indonesia jaya, Indonesia bangkit, dan Indonesia makmur,” ujar dia.

Tambahnya, pada momentum Harlah ini, DPD KNPI Lampung bersama OKP, Pengurus Kota / Kabupaten serta Kecamatan menggelar kegiatan sosial yakni Donor darah bagi Masyarakat dan pengurus yang dilaksakan hari ini disekretariat DPD KNPI lampung dibilangan Rajabasa bekerjasama dengan PMi dan Rumah sakit Abdul moeluk propinsi lampung dan juga sudah selayaknya pemuda terkhusus pemuda KNPI Lampung peduli dengan lingkungan, seperti halnya membuang sampah pada tempatnya.Minggu (23/07/2023)

Betapa besarnya Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan kita diantaranya Menjaga Kesehatan Jantung ,Membantu Pembakaran Kalori,Membantu Sirkulasi Darah ,Menurunkan Resiko terkena Kanker ,Pembaruan Sel Sel Darah ,Meningkatkan Kesehatan Psikologis dan terakhir Mencegah Penuaan Dini.Maksudnya AWET MUDA .

“Kawan kawan KNPI dari kota / Kabupaten di daerah Lampung sudah menggelar aksi bersih-bersih terhadap lingkungan dan puncaknya di hari ini, bertepatan di harlah KNPI ke-50 tahun, yang mana kami mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan, terutama buang sampah pada tempatnya,” papar dia.

Dalam kampanye ini, warga pun merespon baik kegiatan yang digelar oleh KNPI ini, Bung IQBAL berpesan untuk dapat bersama-sama menjaga lingkungan.

“Jika bukan kita, siapa lagi yang menjaga lingkungan, mari kita jaga lingkungan, mulai dari tidak buang sampah sembarangan ya,” pesan dia.

Diketahui Aksi bersih-bersih dan kampanye peduli lingkungan yang diadakan oleh KNPI Lampung bersama OKP, dan jajaran pengurus KNPI digelar di Tugu Adipura Bandar Lampung.

Menghimbau kepada Pemuda Pemudi dan Masyarakat Seluruh Provinsi Lampung untuk tidak membuang Sampah Sembarangan.Buanglah Sampah Pada Tempatnya.

Dengan menjaga Kebersihan Pangkal Ke Imamman yang di Ajarkan Agama.Inilah Menjaga Kebersihan.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *