Sabtu, Juli 27, 2024
Bandar Lampung

Ketua LKKS Lampung Lepas Kontingen LKSA dan PSAA Ikuti Rakernas dan Jambore Sumatera Barat

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal melepas Peserta Rakernas dan Jambore Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Provinsi Lampung bertempat di Mahan Agung, Kamis (20/07/2023).

Kegiatan Jambore Nasional LKSA/Panti Asuhan Anak se-Indonesia tahun 2023 akan diselenggarakan pada tanggal 22-25 Juli 2023 di Lembah Ngarai Sianok Bukit Tinggi Provinsi Sumatera Barat.

Peserta Jambore Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Provinsi Lampung akan mengikuti 4 cabang perlombaan yaitu, Lomba Tahfidz Al Qur’an, Lomba Pidato,
Lomba Pionerring (Pembuatan Jembatan Darurat), dan Lomba Cerdas Tangkas (LCT).

LKSA dan PSAA Provinsi Lampung dalam kegiatan ini memberangkatkan 40 orang yang terdiri dari 10 anak dari tim putra, 10 anak dari tim putri, 5 orang pendamping, serta 15 orang pengurus forum.

Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini adalah bentuk perhatian bapak Gubernur dan Wakil Gubernur kepada masyarakat, seluruh lembaga-lembaga sosial, apalagi kegiatan-kegiatan positif seperti ini tentu pemerintah akan memberi perhatian dan mendukung acara seperti ini,” ucapnya.

Untuk itu, Riana Sari Arinal berpesan kepada seluruh peserta untuk terus menjaga kesehatan dan menjaga nama baik Provinsi Lampung selama mengikuti pelaksanaan jambore ini.

“Ibu berharap mudah-mudahan kalian selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran sehingga bisa mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan serta memberikan yang terbaik. Tunjukkan prestasi kalian, tunjukkan jiwa sportifitas kalian, mohon jaga nama baik saat bertemu teman-teman dari provinsi lain,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Aswarodi juga turut menyampaikan dukungannya kepada seluruh peserta.

“Untuk yang akan melaksanakan lomba, tetap semangat dan saya berharap kalian bisa membawa nama harum Provinsi Lampung,” ucapnya. (Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *