Minggu, Mei 19, 2024
Lampung Timur

Dawam Rahardjo Pamerkan Udang Vaname Lampung Timur Melalui Aplikasi AOE

 

Tanggerang,hariansatelit.com

Sukses memfasilitasi daerah dalam mempromosikan komoditi perdagangan, pariwisata dan investasi melalui Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2022, Apkasi menggelar kembali AOE 2023 di Indonesia Convention Exhibition BSD Tangerang 20 Sampai 22 Juli 2023.

Bupati Lampung Timur, M. Dawam Rahardjo menyambut dengan antusias gelaran ini melihat potensi di Kabupaten Lampung Timur yang sangat banyak dan potensial untuk dikembangkan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumei Tuwah Bepadan.

“Lampung Timur pada event kali ini menampilkan potensi Udang Vaname yang sudah terkenal di dunia dan telah kita ekspor ke berbagai belahan dunia seperti Jepang, Tiongkok, Malaysia bahkan ke Inggris, “ungkap Bupati yang berasal dari birokrat ini.

Selain udang vaname Lampung Timur juga menampilkan potensi investasi yang mendukung produk-produk minapolitan dengan konsep kawasan ekonomi restoratif yang nantinya saling terintegrasi, mulai dari kebutuhan akan peningkatan produksi sampai dengan pemasaran dan konsep-konsep hilirisasi produk minapolitan sejalan dengan program pemerintah pusat

Selain pameran, AOE 2023 juga akan menggelar rangkaian acara yang lebih transaksional dan diperlukan oleh para peserta dalam rangka meningkatkan perdagangan komoditi dan investasi unggulan daerah.

AOE 2023 dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia M. Makruf Amin dan akan mengundang lebih banyak lagi para buyer dan investor potensial dari dalam dan luar negeri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Apkasi Otonomi Expo 2023 akan didukung oleh berbagai kementerian terkait, seperti Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian Pertanian, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Koperasi dan UKM. (Nasir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *