Minggu, Maret 3, 2024
Bandar Lampung

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Minta Duta GenRe Menjadi Contoh Bagi Remaja

 

Bandar Lampung,hariansatelit.com

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal membuka Acara Puncak Generasi Berencana (GenRe) Award Provinsi Lampung Tahun 2023 bertempat di Swiss Bell Hotel Bandar Lampung, Kamis (20/07/2023).

Pelaksanaan Apresiasi Duta GenRe Tingkat Provinsi dalam Rangka GenRe Awards Provinsi Lampung Tahun 2023 ini dilaksanakan mulai 18 Juli 2023 hingga 20 juli 2023 di Swiss-Belhotel Lampung yang diikuti 40 Finalis Duta GenRe yang berasal dari Kota Bandar Lampung 19 orang, Kabupaten Pringsewu dan Lampung Selatan masing-masing 6 orang, Kota Metro 5 orang, Kabupaten Lampung Barat 3 orang, Kabupaten Tanggamus 1 orang, serta kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R) dan Bina Keluarga Remaja (BKR) Percontohan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023.

Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal mengatakan bahwa Program Generasi Berencana (GenRe) merupakan program yang dikembangkan oleh Pemerintah dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui tiga hal.

“Pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi,” ucapnya.

Melalui kegiatan ini Riana sari Arinal berpesan kepada Duta GenRe Provinsi Lampung Tahun 2023 untuk menjadi teladan dan contoh bagi remaja di Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

“Kepada para Duta GenRe saya berpesan agar bisa menjadi contoh teladan untuk bersemangat dalam menyongsong masa depannya sekaligus menjadi pelopor upaya menekan maraknya permasalahan remaja, baik seputar seksualitas, HIV/AIDS, penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama,” pesannya.

Riana Sari Arinal juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada kelompok Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK R), Bina Keluarga Remaja (BKR), Forum GenRe dan GenRe Competition yang terpilih sebagai pemenang.

“Semoga dapat menumbuhkan motivasi dan terus berkembang menjadi wadah kegiatan positif bagi para remaja di Provinsi Lampung,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Nurizky Permanajati dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi Program Bangga Kencana melalui Program GenRe di kalangan remaja.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan citra positif Program GenRe melalui figure Duta GenRe yang memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif, meluaskan jejaring kemitraan dan pemangku kepentingan terhadap Program GenRe dan Program Bangga Kencana melalui Duta GenRe, serta meningkatkan kreatifitas remaja melalui ajang kompetisi GenRe.(Herwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *